Senin, 30 Mei 2011

Review Drama Seri SMALLVILLE

 








Genre:  Action/Adventure Sci-fi
Opening Song:  "Save Me" by Remy Zero
Negara:  Amerika Serikat
Bahasa:  Inggris     
Jumlah Season:  10
Jumlah Episode:  204
Durasi:  42 menit
Saluran asli:  The WB (2001-2006) dan The CW (2006-2011)
Pertama tayang:  16 Oktober 2001–13 Mei 2011

Sinopsis:
Smallville adalah sebuah drama seri TV yang menceritakan tentang masa kecilnya Superman dan bagaimana perjuangan Clark Kent hingga akhirnya bisa jadi Superman. Dalam drama seri ini diceritakan juga siapa saja yang berperan penting dalam proses pencarian jati diri Clark Kent hingga akhirnya dia menerima takdirnya untuk menjadi pelindung bumi, meskipun dia seorang alien yang berasal dari planet Kripton.
Ada yang pernah drama seri ini? pasti pernah kan? 

Review:
Smallville pertama kali tayang di Indonesia di SCTV sekitar beberapa tahun lalu, lupa tahun berapa,,,
SCTV menayangkan drama seri ini setelah sebelumnya menayangkan Drama seri The Adventure of Lois And Clark yang juga menceritakan kehidupan Superman. SCTV hanya menayangkan drama seri ini selama 2 season saja, setelah itu tak ada terusannya. Hingga akhirnya pada tanggal 25 Januari 2008, Trans 7 menayangkan season 3 hingga season 8 nya.

Saat pertama kali muncul di SCTV aku sangat semangat menontonnya karena aku ingin melihat Lois dan Clark versi muda. Tapi aku langsung kecewa pada drama seri ini karena tak ada karakter Lois Lane yang sangat ku kagumi, secara aku penggemar Lois Lane sejak melihatnya di drama seri The Adventure of Lois And Clark . Sejak itupun aku tidak terlalu mengikuti serial ini, dan entah kenapa aku juga sangat tidak suka pada tokoh Lana Lang yang merupakan cinta pertamanya Clark Kent.

Hingga akhirnya secara tak terduga pada episode pertama season 4 yang berjudul Crusade, Lois Lane muncul sebagai sepupu Chloe yang merupakan teman baik Clark Kent dari kecil. Dalam episode itu diceritakan bahwa Lois Lane datang ke Smallville untuk menyelidiki tentang kematian sepupunya yang mencurigakan. Sejak itupun Lois Lane beberapa kali muncul sebagai bintang tamu dalam drama seri ini. Hingga akhirnya dia menjadi karakter tetap di smallville season 5.

Sejak kehadiran karakter Lois Lane di Smallville, aku pun dengan setia mengikuti drama seri ini. Makanya aku selalu setia mantengin Trans 7 setiap Jum'at malam. sampai season 7 Smallville berakhir. Saking penasarannya, untuk season 8 aku pun mulai membeli DVD satuannya setiap muncul episode baru Smallville season 8 hanya demi melihat wajah cantik Lois Lane. Trans 7 pun kembali menayangkan lanjutan season 8 Smallville, meskipun Trans 7 menayangkannya di jam tayang yang terlalu malam sekitar jam setengah 2 dini hari. Tapi demi Smallville aku tongkrongin juga tuh Trans 7, walopun banyak episode yang kelewat untungnya aku udah nonton season 8, tapi aku jadi makin penasaran dengan season 9 nya.  Akhirnya aku pun membeli DVD komplit season 9nya. Dan sekarang sedang menunggu keluarnya DVD season 10 nya, karena drama seri ini sudah berakhir pada tanggal 13 Mei 2011 yang lalu.

Meskipun banyak yang bilang alur cerita Smallville mulai kacau balau terutama sejak season 6, aku tak peduli. Toh aku menonton Smallville hanya karena Lois Lane dan perkembangan hubungannya dengan Clark yang dimulai dari teman adu argumentasi, partner kerja, hingga akhirnya menjadi sepasang kekasih di season 9.

Akh,, jadi gak sabar nih nunggu DVD season 10 nya keluar. Menurut Recapannya di TV Guide di akhir season ini Clark Kent akhirnya bisa terbang dan mendapatkan seragam Superman nya, dan hubungannya dengan Lois pun semakin serius hingga mereka bertunangan dan hampir menikah.

 Kangen banget lah sama Sweet Relationship nya antara Lois dan Clark,,,
Season 10 I'm Comming,,,,

9 komentar:

  1. bbrp hr yg lalu saia bru aja selesai ntn smallville mpe tamat... hehehe... asli cape.. hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Anonim tau ga di trans7 hari apa dn jam brapa smallvile tayang, ada gosip katanya smallville ada lagi
      .. please dong infoin ke aku di nomer ku 083197802901...please ya trims

      Hapus
  2. beli dvdnya dimana ya? kok ditempatku g ada yg jual blum nuntun ampek tamat penasaran ma kisah cintanya lois n clark

    BalasHapus
  3. Aku suka banget smallville dari season 1 ya walaupun cinta pertamanya lana lang, tapi mereka cocok banget, tapi setelah ada lois lane aku jdi lbih tertarik ngikutin critanya, tapi setelah season 5 critanya jd membosankan, ak hnya menonton bbrpa episode, terutama yg ada lois lane nya aja, baru season 8,9 nonton lgi, yg bkin bosen ksah cinta clark sama lana ga da ujungnya hahaha..! Kalo season 10 download aja, udah tamat deh... Bnyak yg blg ending nya kurang memuaskan mngkin adegan kelahi nya kurang kali, yg paling bgus sih season 1 dan 9 :)

    Oohh yaa..ak season 8 ga nonton smua episode, lana lang itu sebenernya kmn ya? Mati ato apa???

    BalasHapus
    Balasan
    1. lana gak mati dia harus pergi dari clark, karena di dalam tubuhnya ada krypton yang bisa membuat clark jadi lemah tak berdaya. begitu.

      Hapus
  4. season 9 baru selese tadi malem di sindo tv. semoga lanjut ke season 10 ni malem. tapi aku masih penasaran sama episode 15 season 9 "escape" ko ga tayang ya? aq nyari di internet filenya udah pada ga ada?

    BalasHapus
  5. season 9 baru selese tadi malem di sindo tv. semoga lanjut ke season 10 ni malem. tapi aku masih penasaran sama episode 15 season 9 "escape" ko ga tayang ya? aq nyari di internet filenya udah pada ga ada?

    BalasHapus
  6. Seru banget..
    aku nnton dr season 1 sampe tamat..
    Mnurut q pemeranx smuax cocok.

    Knp ga ada season 11 nya ya,? Padahal kan asik clark nya udah bisa terbang ��

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^