Rabu, 14 Desember 2016

30 Days of Sherlock - Day 19: Character Is Most Like Me

Karakter di Sherlock yang paling mendekati kepribadianku? Hmmm.... Saat pertama-tama nonton Sherlock aku merasa senasib dengan John Watson, hanya bisa merasa takjub pada kecerdasan Sherlock, namun setelah menonton episode 3 kok yah aku merasa kadang John agak telat menyadari sesuatu. 


Bukannya aku setuju dengan julukan bahwa John adalah "man with no brain but have heart" aku sih yakin dia pintar buktinya dia bisa jadi dokter dan bisa menembak pembunuh di episode 1 season 1 demi menyelamatkan Sherlock. Tapi apa yah, John seolah tampak terlalu fokus pada analisis Sherlock jadi terus bergantung pada hal itu saat mereka menyelesaikan kasus bersama, atau bisa aku katakan, pendapat Sherlock tentang John itu benar, dia melihat tapi tidak mengobservasi. 

Jika melihat betapa aku terpesona pada Sherlock, aku merasa aku adalah Molly Hooper. Terpesona pada kecerdasan Sherlock dan mungkin juga penampilan nyentriknya. Semakin lama mengenal Molly aku semakin merasa mirip dengannya apalagi saat dia mengatakan "Maybe It's just my type" kata-kata itu entah mengapa langsung menohok hatiku.

Kata-kata Molly membuatku menyadari aku memiliki kecenderungan tertentu saat menyukai seorang aktor atau bahkan saat sangat menyukai sebuah film atau drama. Padahal selama ini aku berpikir aku adalah orang yang random dalam hobi menontonku itu, tapi ternyata punya tipe tertentu juga untuk karakter si tokoh utamanya, tidak semuanya sama persis tapi ada sebuah kesamaan, dan mungkin itu memang tipeku. 

Lalu iseng-iseng ikut kuis tentang karakter Sherlock mana yang mirip dengan kepribadianku, dan benar sekali aku mendapatkan hasil Molly Hooper ;p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^