Jumat, 09 September 2016

30 days of Sherlock - Day 2: Favorite Main Character

Sangat tidak sulit memilih siapa yang menjadi favorite character ku di drama ini, tentu saja tak lain dan tak bukan adalah Sherlock, Detektif Konsultan yang mengembangkan Ilmu Deduksi. Meski beberapa orang beranggapan bahwa dia adalah Psikopat karena menikmati dan merasa tertantang setiap kali berhadapan dengan kasus pembunuhan yang melibatkan pembunuh berdarah dingin, tapi cara Sherlock mendeduksi apa yang dia lihat benar-benar menakjubkan buat aku.


Yah aku tahu dia bukan tipe gentleman, tapi itulah uniknya Sherlock. Sherlock adalah orang yang blak-blakan tak peduli jika kata-katanya akan menyakiti hati orang lain. Sherlock bisa memanipulasi orang untuk kepentingan pekerjaannya tanpa memikirkan perasaan orang tersebut. Sherlock tidak menyukai orang yang menurutnya tidak bisa berpikiran cerdas dan tanpa sadar menyebut mereka ‘bodoh’.

Banyak hal lain tentang Sherlock yang dipandang negatif oleh orang-orang disekitarnya, tapi… dibalik semua hal negatifnya itu, aku benar-benar terpesona pada kecerdasannya saat mendeduski orang dan menyelesaikan semua kasus yang tidak bisa dipecahkan orang lain. Sherlock tipe karakter menyebalkan yang tidak bisa aku benci bahkan hal-hal menyebalkan yang dia lakukan malah membuatku tertawa, terutama saat dia merasa bosan karena tidak ada kasus yang menarik untuk diselesaikan.

Sebuah fakta yang membuatku semakin jatuh cinta pada Sherlock hingga akhirnya aku menyadari mengapa aku cocok dengan karakter Sherlock. Sherlock adalah lulusan jurusan Kimia, WOW sama seperti aku >.< Thanks to Molly Hooper yang sudah mengungkapkan fakta itu saat Sherlock mengkonsultasikan sesuatu padanya di episode 2 season 3.

Di Novelnya sih katanya tidak dijelaskan bahwa Sherlock itu lulusan jalur pendidikan Resmi, tapi menurut catatan John Watson, Sherlock sangat menguasai Ilmu Kimia. Tapi karena Sherlock BBC ini versi modernnya Sherlock Holmes, maka penulisnya menjadikan Sherlock sebagai lulusan jurusan Kimia yang memilih menggunakan ilmunya untuk menjadi Detektif Konsultan satu-satunya di dunia, karena dia sendirilah yang menciptakan pekerjaan itu.

Sebenernya banyak hal yang aku sukai dari Sherlock, tapi aku bingung bagaimana mengatakannya, semacam perasaanku untuk Sherlock ini tidak bisa tergambarkan oleh kata-kata. Yang jelas karakter utama di Sherlock yang menjadi Favoriteku adalah Sherlock Holmes.

1 komentar:

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^