Sabtu, 02 Januari 2016

Napak Tilas 2015: My Best of The Best

Happy New Year semuanya^^ Tahun 2015 telah berlalu waktunya, biar kekinian aku mau share My best of the Best ku tahun 2015 seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena aku tidak banyak menamatkan menonton drama, apalagi jika drama tersebut populer, jadi maaf jika listnya jauh berbeda dengan pilihan kebanyakan orang.
Best Favorite Drama: Love Me If You Dare


Lagi-lagi favorit drama ku tahun ini jatuh ke drama drama cina, karena dari semua drama yang aku tonton tahun ini, Love Me If You Dare lah yang terbaik menurutku. Drama nya paket Lengkap, Misteri, Romance dan Komedi nya tereksekusi dengan baik dalam drama ini. Alasan ku menonton drama ini sih, awalnya memang karena Wallace Huo, namun berakhir dengan terkesima pada ceritanya yang tak jarang membuatku menganga karena eksekusi yang cukup mengangetkan.

Wallace Huo berperan sebagai Bo Jin Yan, seorang Profiler jenius yang hanya terakhir pada kasus-kasus pembunuhan yang berhubungan dengan orang-prang psikopat. Setelah menangangi kasus seorang psikopat bernama Tommy, Jin Yan sering mendapatkan mimpi buruk karena dia sempat menjadi salah satu korban yang disekap dan disiksa Tommy. Berniat untuk istirahat di Cina, dia malah dihadapkan pada kasus anak-anak remaja hilang yang ternyata mengacu pada kasus pembunuhan berantai. Dalam kasus inilah dia bertemu dengan Jian Yao (Sandra Ma) sajana fresh gradued yang dia angkat menjadi asistennya.

Kasus-kasus yang ditangani Jin Yan dan Jian Yao cukup beragam, namun sejak kasus pembunuhan berantai yang pertama kali ditangani Jin Yan di Cina, selalu ada pesan tersirat yang dikirimkan seseorang pada Jin Yan. Seseorang itu adalah orang yang terobsesi pada Jin Yan dan mengatahui segala hal tentangnya. Dia bahkan menjadi otak dari semua kasus-kasus yang ditangani Jin Yan. Awal nya Jin Yang berpikir orang itu adalah Tommy, tapi kasus demi kasus yang terjadi menunjukkan bahwa orang tersebut lebih psikopat daripada Tommy. Bahkan bisa dibilang dia adalah Tutornya Tommy.

Dalam proses Jin Yan dan Jian Yao menangkap dalang utama dari kasus-kasus tersebut, kisah cinta mereka pun dimulai dengan manis dan cute. Belum lagi adegan-adegan lucu yang terjadi antara Jin Yan dan sahabat satu-satunya, Fu Zi Yu yang menambah gemas tiap kali menonton drama yang sebenarnya bergenre Thiller ini.

Best Makjang Drama: I Have A Lover

Salah satu drama yang aku tunggu-tunggu sejak pertama kali SBS mengumumkan akan mengcasting Kim Hyun Joo dan Ji Jin Hee di drama ini. Temanya sih memang Makjang, tapi storyline nya superb, dan jangan lupakan chems antara pasangan reuni Ji Jin Hee dan Kim Hyun Joo yang kembali dipertemukan SBS setelah 11 tahun.

Becerita tentang Do Hae Kang (Kim Hyun Joo), seorang pengacara yang tidak pernah gagal menangani sebuah kasus, bahkan jika dia harus menghalalkan segala cara. Hae Kang sangat berambisi, namun ambisinya tersebut menghancurkan rumah tangganya bersama Choi Jin Eon (Ji Jin Hee) saat anak mereka Eun Sol meninggal. Hubungan mereka menjadi dingin sementara Jin Eon mulai merasa nyaman memberikan perhatian pada hobae nya, Kang Seol Ri (Park Han Byul)

Hae Kang yang merasa terganggu dengan kedekatan Jin Eon dan Seol Ri, mulai mengancam Seol Ri, namun ancaman Hae Kang malah membuat Seol Ri dengan berani bermain api dengan berselingkuh dengan Jin Eon. Sikap dingin Hae Kang membuat Jin Eon memilih bercerai dengan Hae Kang meski Hae Kang bersikeras mempertahankan rumah tangganya. Jin Eon bahkan memohon pada Ayahnya untuk mengijinkannya bercerai dengan Hae Kang, dan itu sangat melukai hati dan harga diri Hae Kang yang pada akhirnya memutuskan melepaskan Jin Eon sebagai suaminya.

Ayah Jin Eon yang sebenarnya tidak relah Jin Eon dan Hae Kang bercerai akhirnya membuat sebuah rencanan untuk Hae Kang. Dia akan memastikan Jin Eon tidak akan menikahi Seol Ri, namun Hae Kang harus berhasil memimpin cabang perusahaan mereka yang di Cina, selama kurun waktu tersebut, Jin Eon pasti akan sadar tak ada yang bisa menggantikan Hae Kang di hatinya.

Setelah menerima usulan Ayah mertua nya, Hae Kang bersiap pergi ke Cina, namun saat melihat foto mesra Jin Eon dan Kang Seol Ri, Hae Kang memutuskan untuk melihat Jin Eon sebelum dia pergi. Namun sebuah insiden yang melibatkan wanita yang mirip dengannya membuat Hae Kang mengalami sebuah kecelakaan tragis yang membuatnya hilang ingatan.

Selama 4 tahun, Hae Kang hidup sebagai Dokko Yong Gi bersama Baek Seol (Lee Kyun Han). Karakter Yong Gi sangat berbeda jauh dengan Do Hae Kang yang dingin dan ambisius. Meski Baek Seol sangat mencintai Hae Kang yang hidup sebagai Yong Gi, Hae Kang terus menolak di ajak menikah karena dia tidak merasakan apapun pada Baek Seol.

Hingga akhirnya Hae Kang kembali bertemu dengan Jin Eon, namun tentu saja dia tidak mengenalinya. Jin Eon merasa dipermainkan dan berpikir Hae Kang melakukan itu untuk balas dendam, secara random Jin Eon dan Hae Kang yang hidup sebagai Yong Gi terus bertemu membuat Jin Eon semakin yakin bahwa perempuan yang bernama Yong Gi sebenarnya adalah istrinya Do Hae Kang dan sekali lagi, Jin Eon jatuh cinta pada Hae Kang, seperti pertama kali dia jatuh cinta pada istrinya. Akhirnya Jin Eon sadar tidak ada yang bisa menggantikan kedudukan Hae Kang di hatinya.

Boleh jadi ceritanya sangat makjang tapi eksekusi drama ini sangat elegan terutama sejak episode 10 ke atas setelah Hae Kang hilang ingatan, dan diperlihatkan adegan-adegan flashback bagaimana Jin Eon dan Hae Kang saling jatuh cinta sebelum terjadinya tragedi kematian Eun Sool.

Dan yang paling membuatku jatuh cinta pada drama ini adalah Kang Seol Ri yang tidak pernah bisa mengalahkan Do Hae Kang, meskipun Seol Ri sangat menyebalkan dan kadang berbuat licik untuk menjatuhkan Hae Kang, tapi pada akhirnya harga dirinya sendiri yang akan terluka.

Best Actor: 
Wallace Huo 
(Journey of The Flower, Love Me If You Dare)

Wallace Huo never failed me^^ sejak terpesona padanya tahun lalu aku jadi semakin rajin menonton drama-drama lamanya terutama saat dia bermain Wuxia. Setiap kali menonton drama wuxia nya aku selalu terpesona pada akting kece nya. Style aktingnya Wallace Huo itu tipe aku banget deh pokoknya.  Jadilah sejak terpesona pada Jin Yuan Bao aku kepo-kepo tentang Wallace, termasuk beberapa Upcoming dramanya.

Adalah Journey of The Flower, salah satu drama wuxia yang sudah selesai syuting sejak tahun lalu, namun baru mendapatkan slot tayang tahun ini. Awalnya aku pikir akan ilfeel melihat Wallace dengan tampilan Bai Zi Hua nya, rambut panjang, wajah cantik seperti deskripsi di novelnya, tapi ternyata aku malah sangat terpesona pada akting Wallace Huo sebagai Bai Zi Hua.

Walace Huo memerankan karakter Bai Zhi Hua dengan sangat menakjubkan. Sangat sulit  untuk menjaga emosi saat berakting, tapi Wallace Huo berhasil dengan baik memerankan karakter tanpa emosi Bai Zhi Hua selama 54 episode drama tersebut karena aktingnya yang detail. Wajah datar nya sama sekali tidak membosankan, lirikan matanya, gesture tubuhnya sudah menunjukkan betapa welas asihnya Zi Hua tanpa dia harus banyak menunjukkannya secara emosional atau berkata-kata bijak.

Namun saat Zi Hua terkena racun yang membuatnya lose control, huaaahhh sekali lagi Wallace Huo menunjukkan kemampuan akting mumpuninya. Emosinya sangat keluar, tidak ada lagi Bai Zi Hua yang tanpa emosi.

Belum selesai aku terkena syndrome Bai Zi Hua karena akting kerennya Wallace, eh ternyata drama baru nya Wallace Huo yang lain sudah tayang. Love Me If You Dare, drama modern dimana Wallace Huo menjadi seorang Profiler untuk membantu Kepolisian menangkap pelaku kejahatan. Lagi-lagi aku mematahkan sebuah anggapanku, yang aku pikir tidak akan tertarik pada Wallace Huo dengan kostum modernnya, tapi aku salah besar. Aku sangat terpesona pada Bo Jin Yan a.k.a Simon Bo >.<

Semakin menjadi-jadi lah rasa kagumku pada Wallace karena dia begitu menawan memerankan karakter Bo Jin Yan, jadi rasanya tidak berlebihan jika aku menobatkan Wallace Huo sebagai aktor terfavoritku tahun ini^^

Best Actress: 
Kim Hyun Joo 
(I Have A Lover)

Karena minimnya drama yang aku tonton tahun ini, aku agak bingung memilih siapa yang akan menjadi aktris best favorit actress ku tahun ini. Haruskan kembali Seo Hyun Jin? Karena aktingnya memang sangat mempesona di Let’s Eat 2, walau pun karakter Soo Ji membuatku galau. Mungkin jika tidak menonton I Have A Lover, aku akan kembali menjadikan Hyun Jin aktris terfavoritku lagi tahun ini, karena memang aku jarang suka pada aktris karena aktinya, tapi syukurlah aku mendapatkan kesempatan menonton akting awesome Kim Hyun Joo untuk kesekian kalinya.

Bukan pertama kalinya aku menonton drama Kim Hyun Joo, sejak pertama kali melihatnya di Glass Shoes, aku sudah tertarik pada aktris yang sempat memerankan kakaknya Go Jun Pyo di Boys Before Flower ini. Namun kesukaanku pada Kim Hyun Joo memuncak saat melihatnya bermain drama bersama Lee Dong Wook di The Partner, jadilah aku menonton drama-drama lama Kim Hyun Joo, bahkan selalu menantikan drama barunya.

Namun dalam beberapa tahun ini, Kim Hyun Joo selalu dan selalu bermain dalam drama yang episode nya panjang, jadi kadang aku telat menonton dramanya atau bahkan belum sempat. Tapi saat Kim Hyun Joo di cast bersama Ji Jin Hee di I Have A Lover, aku sangat excited, Reuni Miss Kim dan Park Gun setelah 11 tahun? WOW sekali, dan hasilnya tidak sia-sia.

Tidak aku ragukan lagi jika akting Kim Hyun Joo benar-benar memukau >.< Dalam drama I Have A Lover ini, Kim Hyun Joo memerankan karakter kembar Do Hae Kang dan Dokko Yong Gi, yang terpisah sejak kecil dan memiliki karakter yang bertolak belakang, namun Kim Hyun Joo memerankannya dengan sangat menakjubkan. Terkadang aku tidak merasa jika aktris yang memerankan Hae Kang dan Yong Gi adalah orang yang sama. Daebak >.<

Best Villain Actor: 
Zhang Lu Yi As Xie Han
(Love Me If You Dare)

Ganteng-ganteng kok psikopat ;p begitulah kesan pertamaku saat melihat Xie Han. Karakter Xie Han ini benar-benar psikopat sejati. Trauma masa kecil membuatnya membenarkan kejahatan yang dia lakukan untuk menciptakan dunia khayalnya. Dan Obsesinya pada Bo Jin Yang sungguh terlalu, bahkan rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit  untuk membuat Jin Yan memperhatikannya dengan mempengaruhi orang-orang untuk melakukan serentetan kasus yang membuat Jin Yan tertarik untuk menanganinya.

Best Villain Actress:
Shin Eun Kyung as Yoon Ji Suk 
(The Village: Achiara’s Secret)


Yoon Ji Suk mungkin tidak se-pkiopat Xie Han, tapi dia mampu mencuri perhatianku selama menonton The Village. Meski katanya tokoh utama drama itu Han Soo Jung, tapi aku lebih tertarik pada karakter Yoon Ji Suk yang diperankan dengan sangat apik oleh aktris senior Shin Eun Kyung. Seorang wanita serakah yang berhati dingin terhadap anaknya, dia bahkan tega memasukan Yoona ke Rumah sakit Jiwa hanya karena dia berpikir bahwa putrinya itu membuatnya stress.

Bahkan karakter Yoon Ji Suk sejak remaja sudah dibuat sangat dingin. Bagimana bisa dia tidak ada rasa cemas atau khawatir setelah melahirkan seorang bayi seorang diri. Malah ibunya yang terlihat sangat syok, dan yah… dia malah menganggap anaknya itu adalah monster yang selama ini tumbuh dalam tubuhnya. Meski begitu, dia tetap seorang ibu, ada sisi hangat yang ditunjukkannya pada anak-anaknya walau kadang dia menyangkalnya.

Best Couple In Drama: 
Ji Jin Hee-Kim Hyun Joo 
(I Have A Lover)
Pasangan reuni yang sukses besar, setelah memukauku di drama Miss Kim Makes One Billion Dollar 11 tahun lalu, sebagai Park Gun dan Miss Kim, Kim Hyun Joo dan Ji Jin Hee kembali terbukti saat menjadi suami istri dengan kisah rumah tangganya yang rumit di drama I Have A Lover.

Chems nya Ji Jin Hee dan Kim Hyun Joo memang tidak usah di ragukan lagi. Aku pikir aku tidak akan tahan melihat scene-scene sedih diantara mereka, tapi aku salah besar. Aku sangat terpesona pada semua Scene Jin Eon dan Hae Kang di I Have A Lover. Mulai dari Lovey Dovey Scene, Intense Scene, Cry Scene, Angry Scene, semuanya benar-benar tidak boleh terlewatkan. Bagus semuanya >.<

Best Imposibble Shipper Couple: 
On Joo Wan-Moon Geun Young 
(The Village: Achiara's Secret)

Sejak awal PDnim nya Achiara memang sudah menegaskan tidak akan ada loveline di dramanya, tapi setiap kali melihat Soo Yoon dan Ki Hyun aku selalu ngarep akan ada sedikit loveline diantara mereka. Chems nya On Joo Wan dan Moon Geun Young di Achiara benar-benar membuatku gemas. Apalagi saat Ki Hyun berkata jika dia ingin Soo Yoon bergantung padanya agar dia bisa bertahan dari rumor buruk di Achiara, tentu saja Soo Yoon menolak. Tapi makin lama interaksi mereka makin menggemaskan, tapi sayang sekali sih, sampai akhir pun tidak ada tanda-tanda kemajuan untuk hubungan mereka.
 
Best Shipper Couple: 
Chun Jung Myung-Choi Kang Hee 
(Heart to Heart)

Niatnya sih pengen berhenti jadi shipper di reallife, tapi undeniable chemistrynya Chun Jung Myung dan Choi Kang Hee sulit sekali di abaikan. Chems nya Chun Jung Myung dan Choi Kang Hee benar-benar terlihat sangat natural. Pertengkaran mereka di awal-awal episode, rasa penasaran Go Yi Suk terhadap penyakit Cha Hong Do, dan tentu saja saat keduanya saling jatuh cinta dan menghadapi masalah hubungan mereka bersama-sama.  

Melihat foto-foto BTS mereka membuatku semakin gemas dan sulit menghindarkan diriku untuk tidak menjadi shipper mereka di reallife, yah... kebetulan dua-dua nya jomblo, ya siapa tahu aja memang ada jodohnya ;p

Best Second Couple: 
Ahn Soo Hee-Lee Jae Yoon 
(Heart to Heart) 

Awalnya tidak menduga akan ada love line diantara mereka, tapi melihat cara Se Ro tertarik pada Jang Doo Soo jadi seneng liat scene nya mereka berdua. Setelah begitu banyak usaha, akhirnya Se Ro bisa meluluhkan hati Doo Soo dan membuat pria itu berpaling dari perasaannya terhadap Cha Hong Do yang tak lain adalah calon kakak iparnya. Tapi Se Ro orang yang sangat positif, dia paham posisi Hong Do, dan sama sekali tidak membencinya, gadis pintar^^

Setelah jadi pasangan, Se Ro dan Doo Soo benar-benar menjadi sweet couple >.< bahkan Doo Soo berubah menjadi sangat perhatian pada Se Ro dan langsung panik saat tidak mendengar kabar tentang kepulangan Se Ro ke Korea setelah dia sempat kembali melanjutkan sekolahnya^^

Best Male Character: 
Bai Zi Hua 
(Journey of The Flower)

Bai Zi Hua adalah pemimpin sekte Chang Liu, sebuah sekte yang para pengikutnya bertujuan untuk mendapat keabadian. Zi Hua terpilih sebagai ketua sekte karena ke-imortalannya nyaris sampai ke tingkat 10, namun karena masalah fate calamity nya dia selalu gagal menyempurnakan semedinya untuk mencapai tingkat ke 10 tersebut.

Gurunya meminta Zi Hua untuk membunuh fate calamity nya jika dia bertemu dengan orang itu, namun Zi Hua memiliki prinsip, yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah tidak menghendaki membunuh Hua Qian Gu, seorang gadis polos yang ternyata fate calamity nya. Zi Hua beranggapan gadis itu tidak memiliki kesalahan, dan salah satu cara menyelamatnya nyawa Qian Gu adalah dengan menyembunyikan identitas Qian Gu sebagai fate calamitynya.

Namun hal itu menjadi semakin sulit saat Qian Gu lulus ujian untuk menjadi murid sekte Chang Liu, Zi Hua berusaha bersikap dingin pada Qian Gu, namun pada akhirnya dia selalu menjadi penyelamat Qian Gu ketika gadis itu berada dalam situasi bahaya. Hal ini membuat Qian Gu mengaggumi Zi Hua dan bercita-cita menjadi muridnya.

Dengan usaha kerasnya, Qian Gu berhasil terpilih menjadi murid Zi Hua, takdir diantara mereka memang terlalu kuat. Setelah Qian Gu menjadi gurunya, maka Zi Hua mengklaim dirinya sebagai penanggung jawab Qian Gu, dia mengajari Qian Gu segala hal yang ingin dipelajarinya, dan juga membantu gadis itu menyelesaikan setiap masalah yang dia sebabkan. Zi Hua mengambil tanggung jawab itu karena posisinya sebagai guru Qian Gu, itulah yang dia tanamkan dalam pikirannya.

Zi Hua selalu menjadi guru terbaik bagi Qian Gu, dan seorang pemimpin sekte yang sangat bertanggung jawab. Dia memikul keselamatan umat manusia di pundaknnya dengan menjaga keamanan dunia dari para sekte jahat yang ingin mengusai dunia. Namun sebagai seorang pria, Zi Hua dianggap sebagai pria yang egois karena tidak pernah memikirkan perasaan wanita yang mencintainya, baik itu terhadap Zi Xun ataupun Qian Gu.
 
Best Female Character: 
Choi Yeon Jin 
(Punch) 

Karakter yang paling aku favorit kan dari semua karakter yang ada di drama Punch. Choi Yeon Jin adalah karakter yang abu-abu, dia pandai berpura-pura dan melakukan trik, namun sampai akhir dia sangat loyal pada Park Jung Hwan.

Dan yang paling menakjubkan dari Jaksa Choi ini adalah tidak mencampurkan perasaan pribadi dengan pekerjaannya. Jaksa Choi memiliki perasaan khusus pada Jung Hwan, namun dia tidak melibatkan perasaan pribadinya tersebut disaat Jung Hwan dengan jelas menunjukkan kesetiannya pada mantan istrinya. Jaksa Choi tetap loyal pada Jung Hwan dan membantunya untuk menghancurkan kebobrokan yang terjadi di Kejaksaan.

Best Actor Comeback: 
Kim Rae Won 
(Punch)
  
Punch adalah drama comeback nya Kim Rae Won setelah 4 tahun tidak bermain drama. Dan aku sangat menikmati akting Kim Rae Won sebagai Park Jung Hwan di Punch terutama bromance nya bersama aktor senior Jo Jae Hyun di drama tersebut. 

Best Actor Comeback In My Life: 
Kwon Yool 
(Let's Eat 2) 

Officer-nim >.< gara-gara nonton Let's Eat 2, aku jadi terpesona pada Kwon Yool yang berperan sebagai Lee Sang Woo. Tentu saja, Let's Eat 2 bukan drama Kwon Yool yang aku tonton, sebelumnya aku pernah menonton dramanya yang lain seperti Mackerel Run, Lie To Me dan Brain, tapi yah tapi perannya di drama-drama itu tidak membuatku kepo pada Kwon Yool, barulah saat melihatnya di Let's Eat 2 ini aku jadi kepo pada Kang Mas Kwon Yool ini sampai DL beberapa variety show nya.
 
Best Bromance: 
Bo Jin Yan-Fu Zi Yu 
(Love Me If You Dare)

Fu Zi Yu adalah satu-satunya sahabat Bo Jin Yan karena hanya dia yang berhasil mendekati Jin Yan dan menjadi orang kepercayaannya. Sementara itu Bo Jin Yan pun tampaknya menjadi satu-satunya sahabat Fu Zi Yu karena Fu Zi Yu terlalu sibuk untuk mencari sahabat baru ;p 

Senang sekali melihat persahabatan mereka, Jin Yan sangat mempercayakan segala hal pada Zi Yu, karena dia tahu Zi Yu bahkan lebih memahaminya dibanding dirinya sendiri. Karenanya Jin Yan selalu menghargai semua hal yang dilakukan Zi Yu untuknya. Mereka cocok satu sama lain, dan interaksi mereka berdua di drama Love Me If You Dare memberikan hiburan tersendiri untukku yang kadang stress menyimak serentetan kasus yang diselesaikan Jin Yan.
 
Best Best Friend Forever: 
Lee Jin Wook as Choi Won 
(The Time We Were Not In Love)  

Meski aku tidak menyukai Choi Won karakter pribadinya, tapi yah... siapa sih yang tak ingin memiliki sahabat seperti Choi Won? Setia selama 17 tahun, meskipun memang kadang menyebalkan tapi dia selalu ada saat Hana membutuhkan seseorang untuk di ajak bicara. Won dengan tulus menjadi sahabat Hana dengan menyimpan perasaannya karena rasa bersalahnya pada salah seorang sahabat pria nya di SMA, nah lho, bener-bener best friend forever idaman kan? Meski yah... rasa bersalah itu timbul karena ketidak jujuran Won yang tidak mau memberikan surat cinta sang sahabat pada Hana dan tidak mengatakan perasaannya yang sebenarnya terhadap Hana pada sang sahabat. Jadilah Hana digantung selama 17 tahun atas nama persahabatan.

Best New Comer: 
Wang Kai
(Love Me If You Dare)
Meski debut pertama Wang Kai bermain di drama sejak tahun 2008, namun dia baru aktif membintangi berbagai drama tahun ini, jadi bolehlah aku bilang jika dia adalah New Comer terbaik untuk ku. Love Me If You Dare adalah drama Wang Kai pertamaku, karakter Zhang Xun Ran yang diperankannya sangat menarik, sebagai sahabat sejak kecilnya Jian Yao dan polisi yang sangat handal.

Setiap kali menonton Love Me If You Dare selain scene nya Wallace, aku juga selalu menantikan Scenenya Xun Ran, walau screentime dia tidak sebanyak Fu Zi Yu tapi karakternya cukup penting. Terpesona deh pada suara sexy nya, gak penah bosen mendengarkan dia berdialog, jadi penasaran dengan dramanya yang Nirvana In Fire, tapi entahlah kapan bisa menontonnya ;p
 
Best Child Actress: 
Kim Ha Yoo
(I Have A Lover)

Dokko Woo Joo yang menggemaskan >.< jadi yah sejak nonton I Have A Lover selain makin jatuh hati pada Ji Jin Hee dan Kim Hyun Joo, aku juga jadi jatuh hati berat pada si kecil Kim Ha Yoo, dia sangat menggemaskan memerankan karakter putrinya Dokko Young Gi, alias ponakannya Hae Kang. Ternyata dia pernah beberapa kali maen drama toh, pernah maen jadi anaknya Soo Ae di Yawang dan juga pernah maen bareng Im Joo Hwan di Ugly Alert, kebetulan aku gak pernah nonton dua-duanya, jadilah berasa pertama kali melihat Kim Ha Yoo di I Have A Lover^^

Best Love Story: 
Bai Zi Hua-Hua Qian Gu 
(Journey of the Flower)

Jika tahun lalu best love story favorit ku adalah kisahnya Seja Couple di Samchongsa, maka tahun ini yang jadi best love story favorit ku adalah Flower Couple nya Journey of The Flower. Kisah cinta mereka bukan hanya sekedar kisah cinta terlarang antara guru dan murid, karena takdir mereka sudah terjalin jauh sebelum itu.

Qian Gu adalah fate calamity nya Bai Zi Hua, yang menghalanginya untuk mencapai keabadian tingkat 10. Karena prinsipnya yang sangat menjunjung tinggi kebenaran Zi Hua tidak sanggup untuk membunuh Qian Gu yang tidak menurutnya tidak bersalah.

Sejak kecil Qian Gu tidak memiliki seorang teman karena aroma tubuhnya mengundang para setan untuk mendekat padanya. Orang-orang menyebutnya anak monster karena keunikannya tersebut, teman pertamanya adalah Mobin, nama samaran saat Bai Zi Hua dikirim ke bumi untuk menunaikan tugasnya sebagai salah satu syarat pengangkatannya menjadi ketua sekte Chang Liu.

Demi mencari Mobin, Qian Gu mendapat petunjuk bahwa dia harus lulus ujian untuk menjadi murid Chang Liu. Meskipun ujian tersebut tidak mudah, Qian Gu berhasil lolos dan kembali bertemu dengan Bai Zi Hua, sebelumnya mereka juga sempat bertemu namun Qian Gu tidak mengingat wajah Mobin, sehingga dia tidak mengingat bahwa Zi Hua adalah Mobin yang selama ini dicarinya.

 Keberdaan Qian Gu di Chang Liu, membuart Zi Hua mengambil keputusan untuk menyembunyikan batu kehidupan Qian Gu agar tidak ada orang yang tahu bahwa Qian Gu adalah fate calamity-nya. Zi Hua bersikap sangat keras pada Qian Gu, berharap Qian Gu menyerah untuk melanjutkan kehidupannya sebagai Murid Chang Liu, namun semakin Zi Hua bersikap dingin, Qian Gu yang merasa selalu di tolong oleh Zi Hua malah semakin mengangguminya dan bercita-cita menjadi muridnya.

Setelah menjadi murid dan guru hubungan mereka semakin dekat. Keduanya banyak menghabiskan waktu berdua di kediaman Zi Hua, hingga tanpa sadar akhirnya Qian Gu jatuh cinta pada gurunya tersebut. Tidak ingin Zi Hua menjadi membencinya, Qian Gu berusaha menutupi perasaannya dengan rapat namun Zi Hua terkena racun yang menghilangkan separuh kekuatannya sebagai Imortal. Qian Gu berusaha sekuat tenaga untuk mencari cara penawar racun tersebut, dan ternyata caranya mempertaruhkan nama baiknya sebagai murid Chang Liu.

Qian Gu harus mengumpulan benda-benda pusaka yang dimiliki setiap sekte untuk mendapatkan penawarnya. Tanpa Qian Gu sadari saat semua benda pusaka itu terkumpul maka pintu kegelapan akan terbuka. Dan akhirnya dia pun mengetahui identitas dirinya sebagai titisan Dewi Nuwa, seorang Demon God yang memiliki kekuatan kegelapan untuk merusak ketentraman di muka bumi.

  
Best Old Drama: Glass Castle
 Judul lain: City of Glass
Jumlah Episode: 51 episode
Genre: Family, Romance, Drama
Tayang di: SBS
Tanggal Rilis: 6 September 2008 - 1 Maret 2009
Jadwal Tayang: Sabtu-Minggu jam 20.50

Pemain:
Yoon So Yi as Jung Min Joo
Lee Jin Wook as Kim Joon Sung
Kim Seung Soo as Park Suk Jin


Best Original Soundtrack: 
Years by Ryu 
(OST I Have A Lover)

My Best Fangirling Actor: Lee Jin Wook

My Best Fangirling Actress: Seo Hyun Jin


My Best Recap of the Year: Let's Eat 2


10 komentar:

  1. Wah..g ngadain give away lg mbk???hehe^^

    Suka bnget baca postingan ini..krn semua yg jd best mbk irfa itu dri drama yg uda q tonton smua haha..kecuali journey^^

    Aku suka bnget tuch yg jd best couplenya..cucookk bnget KHJ ma JJH...tiap scene rasanya jleebbb bnget..apalagi ditambah ostnya dri Ryu..

    Kim hyun jo pantes lah jd best actress..kmaren knp g dia ja yg dpt daesang di sbs drama awardnya..aktingnya total bnget pkoknyadi IHAL..seperti kata mbk irfa..kadang aku ngerasa haekang ma yong Ki itu orang yg beda...^^

    Trs suka yg jd Dokgo woo joo dia lucu bnget dg logatnya itu pa lg klo lg scene ma Dr.Kim..pokoknya suka^^

    Thanks bnget jg da direkomenin ma LMIYD nya..hingga aku terpesona ma Prof.Bo...suka ja cara penyelesaian kasusnya..dijelasin sejelas-jelasnya tiap kasus..plus suka liat prof.Bo nya yg cakep..hehe

    Jangan bosen ja mbk ngomporin drama2 yg bagus..Selamat tahun baru 2016 ya..:)

    BalasHapus
  2. wah....drama yang aku tonton rupanya disuka juga ama irfa ya...

    aku juga suka banget sama LMIYD dam I have a lover, dan aku kira hae kang dan yong ki itu di peranin oleh 2 orang eh...nggak tahunya satu irang..

    aku juga setuju ama linda paling seneng ngliat sikecil woojoo kalo la
    gi ngobrol ama dokter kim,

    drama nya wallace yg satunya belim sempet aku tonton, pemeran ceweknya aku pernah liat di drama my boss kalo nggak salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups pemeran ceweknya Zhang Li Ying yang jadi shan shan di Boss and Me

      Hapus
  3. mau nanya itu endingnya journey the flower gimana akhirnya? baca review singkatnya jadi tertarik buat nonton kebetulan belum pernah ngeliat drama china yg ceritanya tentang immortal gitu~

    BalasHapus
    Balasan
    1. endingnya Happy kok, coba aja ditonton bagus kok dramanya^^

      Hapus
  4. Adik ipar sy wajahnya miriiiipppp banget sama Jin Yan.
    Pas sy tunjukin foto jin yan ke kakaknya, kakaknya lgsg mikir itu ade nya :D

    BalasHapus
  5. Haiiyyaaaaaa Di borong semua Sama Hou Jian Hua :)

    BalasHapus
  6. makasih mimin udah mau review in....

    eh jangan lupa baca juga Sinopsis Drama Korea Terbaru hanya diblog Drama Korea Terbaru dan Film Drama Korea Terbaru

    BalasHapus
  7. baru ngeh tentang Wallace Huo, ternyata dia dulu banget maen drama twins sama at the dolphin bay, emang keren banget tuh, makasih infonya irfa, mau nonton juga si bang wallace :D

    BalasHapus
  8. wah aku setuju banget sama semua tentang I Have a Lover yg jadi best of the best di sini
    dramanya bikin baper
    aku juga suka tiap scene couplenya dari yg sedih sampe yg bikin senyum2 sendiri
    berkat akting 2 PUnya dan ostnya terutama

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^