Napak Tilas 2014: My Best of Best



Best Favorite Drama: 
Jin Yu Liang Yuan a.k.a Perfect Couple

Cukup lama aku menggalau untuk menentukan drama mana yang menjadi Best Favorite Dramaku tahun ini, karena dari semua drama Korea yang aku tonton tidak ada yang ceritanya menohok hatiku seperti Nine. Artinya drama-drama Korea yang aku tonton di tahun ini belum ada yang menggalahkan Nine dari segi cerita maupun membuatku Addict. Aku sempat mempertimbangkan Samchongsa, tapi apa yah… masih tetep Nine sih yang jadi The best drama Korea ku.

Tadinya aku tidak akan memilih salah satu yang aku tonton menjadi the best favorite dramaku hingga aku menonton Perfect Couple. Yah… memang bukan drama Korea sih, ini drama Cina dan mungkin juga bukan yang terbaik dari semua drama Cina yang tayang di tahun 2014. Aku dengar ratingnya juga kecil pas tayang, plus sempet baca juga beberapa review negatif tentang drama ini terutama dari segi karakternya Yuan Bao. Tapi yah… Who care lah… toh drama ini cukup menohok ku dan membuatku kepo berat sama pemeran utamanya juga drama-drama Cina yang setipe Perfect Couple ini.

Cerita Perfect Couple ini mungkin pasaran, tapi penyajian ceritanya menurutku menakjubkan, aku suka interaksi antar karakter di drama ini. Terutama OTPnya yang membuatku doki-doki saat melihat sweet scene mereka, tak heran chemistry Wallace Huo dan Tiffany Tang ini berasa banget, karena sebelumnya mereka pernah di pairing dalam drama 5 tahun lalu. Meski bukan Lead couple nya, tapi chemistry mereka di drama itu bener-bener overload >.<

Selain Chems antara OTP nya yang OK punya, aku juga tertohok dengan Akting Wallace Huo di drama ini. WOW… sudah lama tak melihat dia dan *Bang*…  Jin Yuan Bao bener-bener membuat aku Kepo berat sama Wallace, karakter Yuan Bao ini pas banget deh sama Wallace Huo, suka banget liat senyum nyinyirnya Wallace di drama ini. Dan gegara Perfect Couple aku jadi mulai nonton drama-drama historical nya Wallace Huo yang ternyata gak kalah kece nya dari Perfect Couple.

Mengapa akhirnya aku memilih Perfect Couple sebagai the best favorite dramaku? Karena Perfect Couple ini versi lengkap dari semua genre yang aku sukai. Komedinya dapet, Romance nya jangan di ragukan lagi, misteri tentang psyco nya Wen Zhao dan hubungan rahasia dia sama Pengeran kedua juga seru untuk diikuti. Makjang nya juga ada, ibu mertua yang rese, Ibu Suri yang sok paling bener,Birth Secret, plus si orang ketiga yang picik, Cuma kurang scene amnesia aja kek nya hahaha.

Melodramanya? Ugh… tentu saja tidak terlewat, kisah rahasia kelahiran Yuan Bao itu menyayat hatiku. Melihat kasih sayang ibu angkat Yuan Bao padanya gak sangka banget kalo dia bukan ibu kandungnya dan ternyata dulunya dia setega itu memisahkan Yuan Bao dari ibunya. Pantes aja sih Yuan Bao lebih percaya ibu angkatnya dibanding Qi Ling dan ibu kandungnya. Trus pas Wen Zhao dengan Psyco nya menyiksa Yuan Bao di hadapan Qi Ling, itu sedih banget, plus membuatku pengen bejek-bejek Wen Zhao… tapi… pada akhirnya aku jatuh kasian juga sih sama dia.

Meski drama ini penuh unsur Makjang dan melodrama,tapi penyajiannya benar-benar tidak membuatku sakit kepala karena penyajiannya tidak di dramatisir dan alurnya termasuk cepat, alurnya tidak berputar di masalah itu-itu saja, perkembangan ceritanya teratur dan tidak rusuh walau alurnya cepat.  

Untuk yang ingin membaca Rangkuman cerita Perfect Couple ini bisa membaca Review ku sebelumnya, tapi maaf yah aku tidak bisa menceritakan adegan-adegan lucu dan sweet scene di drama ini padahal itulah daya tarik terbesar dari Perfect Couple.

Best Makjang Drama: Jang Bo Ri Is Here

Well, ini adalah salah satu kategori baru di Best of the Best ku karena aku ingin memberikan penghargaan pada drama super duper makjang ini. Tadinya sempat terpikir untuk menjadi kan Jang Bo Ri is Here menjadi the best drama ku, tapi… Ommo… kok rasanya tidak rela yah… setelah Nine yang super komplit the best dramaku jadi drama super makjang seperti ini. Jadilah aku membuatkan katergori baru… khusus untuk Jang Bo Ri is Here.

Kenapa aku memilih drama ini menjadi Best Makjang Drama? Pertama karena aku tidak banyak menonton drama Makjang tahun ini, plus… saat menonton Jang Bo Ri… kok… aku berasa menonton 3 drama Makjang  yang dijadikan satu drama yah? Anak yang hilang dan tempatnya digantikan orang lain, Beuh… Feast of The God banget. Kemudian kehidupan kedua anak itu tertukar setelah si anak kandung keluarga kaya hilang, Aha… itu Twinkle-Twinkle! Terakhir adalah tentang Villain tak berperasaan yang tega membuang anak kandungnya sendiri dan diasuh oleh si Lead Female yang berhati emas, ada yang tahu itu drama apa… yups betul Thorn Birds sekali… Daebak… pantes aja rating drama ini awesome banget, dari yang tadinya Cuma satu digit, tapi menjelang ending hampir menebus 40% (atau sempet tembus yah?)

Kalo melihat Storyline nya sih drama ini bener-bener bikin capek, plus penuh adegan intimidasi dari si villainnya, tapi apa yang membuatku bertahan menonton drama ini hingga akhir? Pertama, penampilan Lee Yoo Ri yang sangat menakjubkan sebagai Villain di drama ini. Kejam nya lebih dahsyat dibanding pas dia jadi Geum Ran di Twinkle-twinkle tuh. Kedua, Intimidasi Moonie Appa (Moon Jin Sang) mantan pacar dari karakter Lee Yoo Ri yang terus menerornya untuk membuka kebusukan Lee Yoo Ri pada keluarga angkatnya. Ketiga, Sweet relationshipnya Do Bi Dan dengan para Ayahnya , entah itu Ayah kandungnya, Ayah Jaksanya, dan Ayah Premannya, Suka aja sih liat Bi Dan manggil semua cowok yang main ke rumahnya Ayah, saking pengennya dia ketemu Ayah kandungnya. Keempat, hubungang konyol Jae Hwa (Kim Ji Hoon) dan Bori Bori (Oh Yeon Soo),,, duh mereka beneran pasangan aneh. Jae Hwa nya aneh, Bori nya juga aneh, tapi sweet sih hahaha.

Selain ke empat unsur itu… duh… drama ini sebenernya bikin capek, tapi seneng aja sih pas nontonnya. Pluss Kim Ji Hoon juga kece di drama ini hehe^^

Best Actor: Ryu Duk Hwan 
(God’s Quiz Season 4)

Dr. Han is the best, eh salah yah… maksudku Ryu Duk Hwan is the best! Setelah terkesima pada aktingnya sebagai King Gong Min di Faith aku jadi makin cinta pada aktor yang satu ini karena melihat penampilannya sebagai Han Jin Woo di Drama Berseason God’s Quiz dimana aku menonton season 1 sampai 3 nya secara marathon hanya dalam waktu kurang dari dua minggu saja. Padahal waktu itu aku lagi sibuk-sibuknya, tapi drama nya emang asli keren sih, jadi di waktu luangku aku tidak bisa berhenti menonton drama itu dan salah satu faktornya adalah karena Ryu Duk Hwan.

Selesai menonton 3 season drama God’s Quiz aku bahkan masih sempat-sempatnya menonton movie-movie jadulnya Ryu Duk Hwan dan semua karakter yang di mainkan Ryu Duk Hwan di drama itu benar-benar membuatku tertohok… OMG aktor ini bener-bener jago akting. Dan ternyata itu adalah buah dari pengalamannya setelah berkecimpung di dunia akting selama 20 tahun padahal Ryu Duk Hwan ini kelahiran 1987 tapi memang sih.. pengalaman adalah guru yang terbaik. Sayangnya karena tubuhnya yang mungil dan terbilang pendek dari aktor Korea lainnya, Ryu Duk Hwan ini jadi terbatas juga mendapatkan project dan sepertinya dia memang memilih project yang dia suka saja, dan hasilnya memang memuaskan, dia memerankan semua karakter di drama ataupun Movie nya secara total.

Yang aku salutkan dari Ryu Duk Hwan adalah dia bisa memerankan karakter Han Jin Woo di God’s Quiz selama 4 season. Dan Aku akan sangat menantikan Season 5 nya. Untung nya Ryu Duk Hwan bermain drama di tahun 2014 ini, yang tak lain adalah season terbaru God’s Quiz, sehingga tidak sulit bagiku untuk memilih dia sebagai The Best Actor ku tahun ini. 

Best Actress: Seo Hyun Jin 
(Samchongsa, King’s Daughter Soo Baek Hyang)

Tahun ini bukan pertama kalinya aku menonton drama Seo Hyun Jin, dulu sekali… aku pernah menonton The Duo, karakter Dal Yi adalah satu-satunya alasanku bertahan menyelesaikan The Duo hingga akhir, tapi saat itu aku masih udik masalah per-dramaan, jadilah aku gak pernah tahu siapa pemeran Dal Yi ini, ternyata itu adalah Seo Hyun Jin. Hingga kemudian aku tahu jika Hyun Jin akan bermain dalam drama Feast of The Gods bersama Sung Yu Ri salah satu aktris fav ku, mengingat dia adalah pemeran Dal Yi aku punya harapan besar padanya, tapi sih tapi karakter Seo Hyun Jin di FOTG bikin aku pengen gampar dia, nyebelin banget. Sampai aku sempet gak suka sama dia jadinya yah gak pernah mengikuti perjalanan karirnya setelah FTOG.

Nama Seo Hyun Jin kembali menyita perhatianku saat dia di cast menjadi pemeran wanita di Samchongsa, wah jadi kepo sama dia, ngecek-ngecek dramanya teryata hapir 80% nya berlatar Saeguk, berarti Seo Hyun Jin memang sudah ahli dalam saeguk yah, dan sebuah daily dramanya membuatku Kepo. King’s Daughter Soo Baek Hyang.

Saat menonton Samchongsa, Seo Hyun Jin yang berperan sebagai Seja-bin, istri dari Sohyeon Seja yang diperankan Lee Jin Wook cukup menyita perhatianku. Aku lebih menikmati Scene Seja-bin dibanding cast lainnya, bahkan di beberapa episode aku sempat cuek pada Scenenya Lee Jin Wook hehehe… Semua itu karena Seo Hyun Jin yang memerankan karakter unik Seja-bin dengan sempurna. Sang Putri Mahkota yang berbeda dengan Putri Mahkota di drama Saeguk kebanyakan.

Jadilah aku semakin kepo pada drama Saeguk lainnya dan membuatku menonton drama-drama itu, mulai dari Soo Baek Hyang, Unrest, hingga The Peak. Aku bahkan sempat me-rerun episode terakhir The Duo dan beberapa episode Hwang Jin Yi dimana Seo Hyun Jin berperan sebagai tunangan Jag Geun Suk. Tapi dari semua drama itu peran Seo Hyun Jin yang membuatku sangat tertohok adalah saat dia menjadi Solnan di drama Soo Baek Hyang.

Suka banget sama karakter Solnan yang sebenarnya sangat berlawana 180 derajat dengan Seja-bin di Samchongsa walau mereka sama-sama cute. Solnan lebih liar dan Hobi makan, Ugh… Scene makannya Seo Hyun Jin sebagai Solnan bener-bener masterpiece tuh, dia makan seperti orang yang kelaperan aja tapi tetep terlihat cantik dan cute >.<

Selain lucu dan cute, Solnan juga struggle dan sangat kompetitif, mungkin memang bukan pertama kalinya Seo Hyun Jin memerankan karakter seperti ini, saat menjadi Dal Yi pun dia juga kuat dan tangkas, tapi Solnan benar-benar sesuatu. Perkembangan karakternya dari seorang gadis desa hingga hingga agen rahasia dan akhirnya dia ketahui bahwa dia seorang putri benar-benar terasa alamiah. Dan Seo Hyun Jin memerankan karakter Solnan dengan sangat baik. Di tambah saat menjadi Seja-bin di Samchongsa pun dia tampil dengan sangat memukau, karena itulah aku memutuskan menjadikannya Best Actress ku tahun ini untuk aktingnya sebagai Solnan dan Seja-bin.

Dari semua drama yang pernah dibintangi Seo Hyun Jin, hampir 80% nya adalah Saeguk, apakah Seo Hyun Jin ini ahli saeguk atau sesuatu seperti itu? Saat menonton Feast of The God akhirnya aku menyadari satu hal, Seo Hyun Jin kharismanya lebih keluar saat dia menggunakan Hanbok, tapi tentu saja bukan berarti dia tidak cantik saat dia menggunakan pakaian modern, hanya saat memakai Hanbok kecantikannya jadi semakin terpancar.


Best Villain Actor: 
Choi Won Young as Kim Do Jin 
(Three Days)

Yay Kim Do Jin >.< Alasan terkuatku untuk bertahan menonton Three Days selain karena aku juga merecaps drama ini. Bukannya tidak suka Yoo Chun di Three Days, tapi penampilan Kim Do Jin di Three Days adalah yang paling memukau untuk ku.

Awalnya aku tidak mengenal siapa ini Choi Won Young, tapi sebelumnya pernah melihat dia menjadi tunangan Jo Yoon Hee di Love In Memory, di SNS Drama tersebut, Choi Won Young tampil menakjubkan, dan di perannya sebagai Kim Do Jin benar-benar mencuri perhatianku. Mungkin dia terlalu tampan untuk menjadi villain di drama, tapi meskipun begitu dia memerankan karakter Kim Do Jin yang agak Psyco dengan sangat baik.

Selama nonton Three Days aku lebih deg-degan melihat dia beraksi, bagi Kim Do Jin nyawa manusia sama sekali tidak ada harganya, kesel? Iyalah… tapi tetap saja aku menganggumi akting Choi Won Young sebagai penjahat berkarisma Kim Do Jin^^

Best Villain Actrees: 
Lee Yoo Ri as Min Jung 
(Jang Bo Ri is Here)

Ugh,,, seperti sudah aku katakan sebelumnya, salah satu alasanku tetap menonton Jang Bo Ri sampai akhir adalah Lee Yoo Ri yang berperan sebagai Min Jung di drama ini. Karakternya memang super duper menyebalkan, lebih menyebalkan dari semua karakter yang pernah di peranka Lee Yoo Ri sebelumnya.  Tapi Min Jung ini bener-bener asli villain dari awal hingga menjelang ending, tidak ada puasnya untuk berbuat evil.

Min Jung terlahir sebagai anak dari keluarga miskin yang malu dengan keadaan hidupnya, dia benci pada ibunya karena mereka miskin. Namun sang ibu sangat menyayanginya  dan bersuaha sekuat tenaga untuk memenuhi kebutuhannya, tapi Min Jung seringnya tidak bisa menghargai usaha sang ibu. Dia semakin kesal pada ibunya saat ibu memutuskan mengadopsi Bo Ri yang kepribadiannya bertolak belakang dengannya, hangat dan penurut plus tidak manja.  Sejak kecil hingga dewasa, Min Jung membenci Bo Ri.

Kebencian bertambah parah saat dia mengetahui ternyata Bo Ri adalah anak kandung dari keluarga kaya yang selama ini memberikan biaya pendidikan untuknya. Min Jung yang wataknya memang serakah tidak ingin rahasia itu terbongkar sehingga dia melakukan semua cara licik untuk membuat Bo Ri buruk di hadapan keluarga tersebut dan menghilangkan bukti-bukti bahwa Bo Ri adalah anak kandung dari keluarga tersebut.

Belum lagi sikap kejam Min Jung yang rela membuang anaknya setelah dia melahirkan karena dia tahu jika kekasihnya bukan lah keluarga kaya yang selama ini dia pikirkan. Dengan teganya pula Min Jung menuduh kekasihnya itu penguntit dan menjebloskannya ke penjara hingga membuatnya tidak bisa menghadiri pemakaman Ayahnya yang meninggal setelah mendengar anaknya masuk penjara.

Semakin lama, Min Jung semakin tidak punya hati dan seolah tak takut jika semua kelicikannya akan terbongkar, bahkan dia terus menerus melakukan hal licik dan kejam untuk menutupi semua kebohongan yang dia buat agar tidak diusir dari keluarga kaya yang mengangkatnya menjadi anak.

Capek sebenernya liat kelakuan Min Jung ini, tapi Lee Yoo Ri memerankannya dengan sangat baik. Selama ini Lee Yoo Ri sering memerankan karakter sebagai Villain menyebalkan bahkan katanya banyak penonton yang sering mencacinya jika dia melihat Lee Yoo Ri, artinya dia sukses kan yah membuat penonton percaya bahwa dia memang sejahat Min Jung hehehe.

Katanya sih peran Lee Yoo Ri sebagai Min Jung ini membuat dia menjadi populer di Korea-koreanya bahkan dia masuk nomimasi penerima Daesang dari MBC Drama Award untuk peran tersebut. Hahaha… bener-bener the best Villain deh.

Best Couple in Drama: 
Jo Hyun Jae~Seo Hyun Jin 
(King’s Daughter Soo Baek Hyang)

Seo Hyun Jin benar-benar membuatku terpesona tahun ini, setelah menjadi the best actress ku dia juga mencuri perhatianku karena overload chemistry dengan lawan mainnya di drama. Baik itu Jo Hyun Jae di Soo Baek Hyang ataupun Lee Jin Wook di Samchongsa, sempet bingung mana yang harus aku pilih menjadi best couple ku tahun ini, tapi ternyata dibanding Crown Couple, aku lebih suka MyungSol Couple di Soo Baek Hyang.

Kisah cinta Solnan dan Myung Nong Teja (Putra Mahkota Myung Nong dari kerjaan Baekje) ini sebenarnya tidak begitu dramatis. Namun chemistry diantara mereka sungguh luar biasa. Teja tidak jatuh cinta pada pandangan pertama pada Solnan, begitu juga sebaliknya. Namun seiring berjalannya waktu perasaan keduanya terbangun secara alamiah, Solnan yang pertama kali jatuh cinta pada perhatian Teja, namun dia sadar jika Teja tidak pernah memandangnya sebagai wanita, tapi hanya sebagai agen rahasia yang harus melakukan tugas kerajaan. Bahkan hadiah pertama yang diberikan Teja padanya adalah sebilah pisau yang harus dia gunakan pada tugas membunuh pertamanya.

Solnan tidak sepenuhnya salah, Teja memang awalnya memandang Solnan sebagai agen rahasianya, namun ketangguhan Solnan sebagai satu-satunya wanita yang mengikuti ujian tersebut dan berhasil lulus ujian membuat Teja memberikan perhatian lebih intens terhadap Solnan. Semakin lama, Teja semakin terpesona pada Solnan dan menyadari bahwa Solnan adalah orang yang bisa membuatnya bahagia, wanita yang dia cintai.

Namun Posisinya sebagai seorang Putra Mahkota membuat Teja gengsi, tapi saat Solnan dalam bahaya setelah dia ditugaskan untuk menjadi Soo Baek Hyang palsu, Teja semakin sadar perasaannya pada Solnan, bahwa dia tidak ingin kehilangan gadis itu, baik Solnan sebagai seorang agen rahasia ataupun Solnan sebagai wanita yang berarti dalam hidupnya. Teja mulai tak segan menunjukkan perhatiannya pada Solnan meski gadis itu terlihat tak peduli padanya, bahkan dengan sengaja Teja juga membuat Solnan cemburu setelah dibuat cemburu karena melihat Solnan begitu ramah pada sepupunya, pangeran Jinmu.

Akhirnya Teja mengakui perasaannya terhadap Solnan saat keduanya terkurung di dalam gudang bersama selama berhari-hari, kedinginan dan nyaris mati kelaparan. Teja berusaha membuat Solnan tetap sadar meski pada akhirnya keduanya pingsan bersama. Untunglah pengawal pribadi Teja menemukan mereka dan keduanya berhasil diselamatnya. Solnan sempat menyangkal perasaannya terhadap Teja karena posisinya, namun Teja meyakinkannya bahwa meskipun dia putra mahkota dia bisa menjadikan Solnan sebagai pendamping hidupnya karena Ayahnya Raja Myung Ryung memberinya kebebasan untuk memilih pendamping hidup.

Namun karena Solnan dikenal sebagai seorang agen rahasia yang menyamar sebagai Dayang istana, mereka membutuhkan waktu untuk mempublikasikan hubungan mereka, walhasil mereka pacaran diam-diam di ruang belajarnya Teja, hanya pengawal pribadi Teja saja yang tahu tentang hubungan mereka dan selalu menjadi kambing congek menunggui mereka pacaran hahaha, bahkan dia dengan loyal memberikan kesempatan pada Teja untuk bisa berduaan dengan Solnan dengan mengusir dayang-dayang lain dari ruang belajar Teja hahaha.

Sayangnya, sebelum Teja mengungkit tentang siapa yang telah dia pilih untuk menjadi pendamping hidupnya, Solnan mengatahui sebuah rahasia besar bahwa dia adalah putri dari Raja Myung Ryung, hal ini membuat Solnan berpikir jika dirinya dan Teja memiliki hubungan darah. Tidak ingin membuat Teja mengetahui hal itu, Solnan memutuskan meninggalkan Teja dengan menjadi mata-mata di Kerajaan Gaya. Bahkan selama berpisah pun keduanya masih terlihat saling mencintai, dan Teja dengan nekat menyusuli Solnan ke Gaya, nyeseknya Teja malah melihat Solnan sedang bermanis-manis ria dengan Raja Gaya, cemburu deh cemburu…

Jo Hyun Jae dan Seo Hyun Jin benar-benar membuat aku doki-doki saat melihat mereka bersama, ataupun saling mencemburui. Sebenarnya tidak ada kisah cinta segitiga yang nyata di drama ini. Pangeran Jinmu ramah pada Solnan karena berpikir Solnan adalah dayang yang menyenangkan, dan perasaan familiar Solnan terhadap Jinmu adalah karena pada kenyataannya Jinmu-lah yang sebenarnya adalah saudara satu Ayahnya. Lalu hubungannya dengan Raja Gaya pun, tentu saja itu murni karena tugasnya sebagai agen rahasia, namun Teja saja yang salah paham dan cemburu buta.

Gemes kalo udah liat Teja cemburu atau bermanja-manja pada Solnan. Bahkan saat pertama kali mereka jadian, pas rapat dengan para pejabatpun Teja selalu tidak fokus dan sepertinya ingin cepat-cepat bertemu Solnan terus, makanya dia modus-modus terus minta Ratu kirim Solnan untuk membawakan teh ke ruang belajarnya. Duh… Teja ini benar-benar deh…

Scene paling  mendebarkan diantara Solnan dan Teja adalah saat Teja menggambarkan Tato Tapir di pundak Solnan sebagai tanda bahwa Solnan dalah bagian dari Agen Rahasia kerajaan Baekje, sebenarnya Scene itu sederhana,tapi… Huaah tapi tatapan mata dan suasana diantara keduanya bener-bener bikin deg deg-an. Lagian kok bisa sih gurunya Solnan minta Teja yang menggambarkan tato Tapir di tubuh Solnan, seperti sengaja sedang menjodohkan mereka saja hahaha.

Scene paling menyedihkan diantara Solnan dan Teja adalah saat Solnan menyanyikan lagu yang diajarkan ibunya pada Teja sebagai salam perpisahannya pada Teja setelah dia tahu bahwa dirinya adalah Soo Baek Hyang, putri Raja Myung Ryung yang asli. Saat itu Teja tidak tahu apapun, dia hanya berpikir Solnan memang sedang menghiburnya, padahal saat memeluknya dari belakang dan menyanyikan lagu tersebut, Solnan menangis tersedu hingga air matanya membahasi baju Teja.

Kalo Scene lucu dan romantisnya sih banyak banget, tidak bisa aku ceritakan satu-satu, tapi yang jelas aku sangat menikmati kebersamaan mereka berdua. Bahkan pertemuan pertama mereka pun menjadi sesuatu yang tidak terlupakan hahaha. Solnan ada-ada aja berpikir bahwa Teja itu bandit dia pura-pura jadi wanita gila dan memanggil Teja “Suamiku” hahaha. Sampai Teja horror banget dibuatnya apalagi Solnan tidak ragu-ragu peluk-peluk Teja untuk meyakinkannya bahwa dia adalah wanita gila wkwkwk.

Yang aku sayangkan adalah karena aku tidak bisa melihat pernikahan Solnan dan Teja, Ugh… rasanya setelah melihat mereka di 108 Episode pun jadi terasa kurang, karena aku berharap bisa melihat Solnan menjadi Ratu Baekje setelah Teja diangkat menjadi Raja Sung. Drama Soo Baek Hyang berakhir saat Raja Sung menjemput Solnan di Gaya setelah dia mengetahui alasan Solnan meninggalkannya selama ini.

“Apakah begitu menakutkan untuk hidup bersamaku? Ya… itu memang menakutkan. Tapi Solnan… aku tidak pernah berpikir untuk hidup tanpa dirimu”

Aisssh… dialog nya mungkin biasa saja, tapi saat Jo Hyun Jae, eh maksudnya Raja Sung mengatakannya, membuat aku dan Solnan jadi berkaca-kaca saking terharunya. Akh… harusnya MBC membuat drama Specialnya tentang Solnan yang sudah jadi Ratu Baekje, aku kan ingin melihat kehidupan pernikahan mereka.

 MyungSol Couple Jjang! I Never enough about them >.<

Best Imposible Couple Shipper: 
Soo Yi Hyun~Choi Won Young 
(Three Days)

Kategori apa ini? Hahaha… Selama menonton Three Days, aku sama sekali tidak klik dengan chemistrunya Yoo Chun dan Park Ha Sun sebagai OTP di drama itu. Akhirnya aku mencari alternative OTP dan hasilnya aku malah lebih deg-deg-an melihat Scene Lee Cha Young dan Kim Do Jin padahal mereka hanya beretum dua kali doank hahaha.

Karena Cha Young adalah agen yang loyal dan Kim Do Jin adalah villain Sejati, mereka tidak mungkin bersatu kan? Itulah mengapa aku menjadikan mereka sebagai Best Imposible Couple, baik di drama maupun di real life mereka tidak mungkin jadi pasangan (karena dua-duanya sudah menikah di real life) Tapi bener-bener deh, chemistry nya Kim Do Jin dan Lee Cha Young ini sesuatu banget >.< semoga saja suatu hari nanti So Yi Hyun dan Choi Woo Young kerja bareng lagi dan mereka bisa jadi pasangan.

Best Shipper Couple: 
Wallace Huo~Tiffany Tang 
(Jin Yu Liang Yuan)

Tadinya aku ingin menghapus kategori ini karena tidak ada satu couple pun yang akh shipper di real life tahun ini. Tapi setelah melihat Perfect Couple dan lanjut melihat MV nya Chinese Paladin,, OMG… aku jadi nyiperin Wallace sama Tiffany Tang.

Meski aku suka pada pasangan Qi Ling dan Yuan Bao, tapi Chemistry mereka lebih dahsyat saat menjadi couple di Chinese Paladin 3. Selama tiga kehidupan saling mencintai tapi hingga akhir tidak pernah bersatu, duh nyesek dah. Akhirnya mereka bersatu di Jin Yu Liang Yuan sebagai suami istri, bahkan Qi Ling dengan secara jelas berkata di depan Wen Zhao jika dia akan tetap menikah dengan Yuan Bao di kehidupan yang akan datang.

Setelah melihat beberapa BTS dan interview antara Wallace dan Tiffany Tang ini aku jadi pengen aja nyiperin mereka. Duh… gemesin banget dua orang ini. Apalagi ternyara Wallace Huo sendiri lah yang memilih Tiffany untuk menjadi Qi Ling di Jin Yu Liang Yuan. Katanya sih awalanya Tiffany Tang tidak teralu tertarik pada Skenarionya, tapi saat Wallace menelponnya, akhirnya dia memutuskan untuk bermain di Jin Yu Liang Yuang, Awww… dan ternyata cukup banyak juga Shippernya Wallace dan Tiffany Tang ini, berharap mereka kembali dipertemukan lagi di drama historical Cina lainnya di masa yang akan datang^^

Best Second Couple: 
Yoon Hyun Min~Kim Seul Gi 
(Discovery of Love)

Tadinya males banget mau nonton Discovery of Love, tapi tetiba ada sesuatu yang membuatku penasaran, eeehh ujungnya aku malah jatuh cinta sama Sol dan Joon Ho dua teman Yeo Reum yang menggemaskan, jika bukan karena mereka mungkin aku tidak ada niat sama sekali untuk menonton Discovery of Love hingga selesai.

Sol (Kim Seul Gi) dan Joon Ho (Yoon Hyun Min) adalah kasus pasangan dari temen jadi demen yang unik. Sol memiliki pria yang telah dia cintai sejak lama, tapi ternyata pria itu tak pernah menganggapnya, sementara Joon Ho sudah menyukai Sol sejak lama, namun karena persahabatan mereka Joon Ho selalu menghormati perasaan Sol terhadap pria pilihannya, namun melihat Sol menderita karena pria itu, Joon Ho juga tak bisa diam saja, dia selalu menjadi orang yang ada disamping Sol membuatnya nyaman dan akhirnya membuka mata Sol, bahwa Joon Ho lah pria yang selalu ada untuknya.

Tentu saja perjalanan kisah cinta mereka tidak mulus, karena Sol juga sempat di buat galau karena ada pria lain yang juga menyukainya, namun hal itu membuat Joon Ho lebih agresif menunjukkan perasaannya pada Sol hingga akhirnya Sol pun memilih Joon Ho tanpa ragu.

Aigooo… pasangan ini manis sekali, aku gemes banget lah liat mereka >.< OTP ku di Discovery of Love Cuma mereka berdua, aku bahkan tidak peduli pada akhirnya Yeo Reum memilih siapa, selama Sol dan Joon Ho happy end, bagiku endingnya Discovery of Love juga Happy end^^

Best Character: 
Crown Prince Soo Hyun 
(Samchongsa)

Meskipun Samchongsa tidak menjadi The Best dramaku, tapi  So Hyun Seja yang diperankan Lee Jin Wook adalah The Best Character bagiku tahun ini. Benar kata Song Jae Jung SWnim, peran Sohyun Seja ini sangat berbanding terbalik dengan Park Sun Woo dan lebih pelik.

Sohyun Seja di Samchongsa benar-benar berbeda dengan Sohyun Seja di drama-drama lainnya, apalagi jika di bandingkan dengan Sohyun Seja di Cruel Palace. Di Samchongsa, Sohyun Seja di gambarkan sebagai karakter yang kuat dan penuh dengan spekulasi. Dia menangani masalah dengan caranya karena dia paham benar bagaimana karakter Ayahnya yang terlalu paranoid.

Sebagai seorang Anak, Sohyun Seja sangat menyayangi Ayahnya menempatkan kepentingan sang Ayah di atas segalanya dan berusaha selalu ada untuknya, memberinya masukan untuk menyelesaikan permasalahan Negara, dan memperbaiki kerusuhan yang ditimbulkan Ayahnya. Pandangan Seja sangat bertolak belakang dengan Injo. Dia memutuskan sesuatu dengan penuh perhitungan dan memikirkan sebab-akibatnya, namun dia tidak menunjukkan hal tersebut di depan sang Ayah. Seja menyelesaikan semua masalah itu diam-diam di belakang Raja, dan rela di pandang sebagai Putra Mahkota yang hobi berjudi, namun saat akhirnya semua usaha diam-diamnya terbongkar, mau tak mau Seja malah dituduh sebagai pengkhianat dan yang membuat Injo semakin kesal pada Seja adalah karena dia tidak seperti yang diharapkan. Injo malah jadi takut terhadap Seja karena putranya itu adala seorang pemimpin yang kuat bahkan para pengikutnya rela mati untuk nya. Injo merasa tersaingi oleh putranya sendiri.

Sebagai seorang pemimpin Samchongsa, Seja mementingkan kepentingan Negara di atas segalanya, namun tetap memikirkan keselamatan para pengikut yang juga temannya, Seung Po dan Min Seo. Pertemuannya dengan Park Dal Hyang membuat hidupnya lebih berwarna karena dia menemukan keunikan dalam diri Dal Hyang dan menyadari sesuatu yang selama ini tidak pernah terpikirkan olehnya. Bahwa dia harus membuktikan bahwa dirinya memang layak  dipercaya sebagai seorang pemimpin.

Sebagai seorang Pria, Seja adalah pria yang malang, terkukung dalam cinta masa lalu dan rasa bersalah yang berkepanjangan. Hyang Sun benar-benar meninggalkan luka mendalam dalam hatinya, bukan karena sebuah pengkhiatan namun karena dia harus melihat wanita yang dia cintai menjadi seorang monster pembunuh untuk mempertahankan cinta yang dia berikan pada wanita itu. Keputusannya untuk memerintahkan Hyang Sun membunuh dirinya sendiri membuat Seja hidup dalam mimpi buruk selama bertahun-tahun hingga dia tak pernah membuka hatinya bahkan pada istrinya sendiri.

Sebagai seorang suami, Seja adalah suami yang menyebalkan. Perlakuannya terhadap Sejabin benar-benar membuat kesal dan geram. Dia menghargai Istrinya namun tidak pernah memandangnya sebagai seorang wanita selama 5 tahun pernikahan mereka. Kehadiran Dal Hyang lah yang akhirnya membuat Seja sadar bahwa Seja-bin adalah wanita yang sangat istimewa. Wanita itu adalah istrinya, yang telah bersabar berada disisinya selama 5 tahun ini, tapi apa yang telah dia lakukan? Menyia-nyiakan keberadaannya karena dosa masa lalu terhadap wanita yang ternyata tidak berubah bahkan setelah 5 tahun. Untunglah pada akhirnya dia menyadari hal tersebut dan tidak segan menunjukan kasih sayangnya pada sang istri, bahkan tanpa sadar menangisinya saat berpikir bahwa dia kehilangan Sejabin sebelum sempat dia menunjukkan perasaan menyesal karena selama ini telah mengabaikannya selama 5 tahun.

Best Actor Comeback: 
Kim Heung So 
(God’s Quiz Season 4)

Sebelumnya, Kim Heung So mungkin bukan aktor favorit ku, aku bahkan nyaris tidak ingat siapa dia. Tapi penampilannya di salah satu episode God’s Quiz season 4 cukup memukauku. Setelah aku cek, ternyata dia itu aktor yang jadi Saudara tiri nya Ji Hyun Woo di drama Invincible Lee Pyung Kang. Penampilannya di God’s Quiz 4 adalah penampilan keduanya di layar kaca setelah dia vakum berakting selama 2 tahun karena Wajib Militer. Pantesan aja badannya makin bagus, hehe… padahal seingatku pas di Invincible Lee Pyung Kang dia terlihat tidak menarik, tapi pas jadi pembunuh dengan kelainan psikologi kok terlihat sangat kece yah >.<

Setelah bermain di God’s Quiz sebenarnya dia kembali main di drama di Night Watchman dan Love & Secret. Penasaran sih sama penampakannya di dua drama itu, tapi aku sudah terlalu rempong karena banyak hal jadi tidak sempat intip^^

Best Actor Comeback in My Life: 
Wallace Huo 
(Jin Yu Liang Yuan)

Masih ingat dengan Wallace Huo? Dia adalah Second Lead Male di Serial Taiwan yang sempat Booming beberapa tahun lalu At The Dolphin Bay. Dulu aku suka banget sama drama itu, sampe beli kaset OST nya dan mengkoleksi semua sinopsianya yang tertulis di tabloid bintang Indonesia. Tapi… saat itu aku adalah pendukung OTP sejati, meskipun orang-orang suka pada Wallace karena katanya penampilannya lebih menarik, aku malah ilfil sama dia, bahkan ketika dia jadi LM di drama Twins pun aku masih tidak suka melihat Wallace ini.

Tapi Seperti terkena karma, setelah menonton Jin Yu Liang Yuan, dan melihat Wallace Huo memakai baju bangsawan dinasti Ming. OMG… aku langsung suka gitu sama Wallace Huo dan jadi Kepo sama drama-drama Historikalnya sebelum Jin Yu Liang Yuan. Akhirnya aku bahkan nonton 4 episode awal Qing Shi Huang Mei (Ruby Lin, Kevin Yan, Wallace Huo), Tepesona pada drama Stranger Hero Yi Zhi Mei (Wallace Huo, Liu Shi Shi), dan sekarang sedang menonton Chinese Paladin 3 (Hu Ge, Yang Mi, Wallace Hu, Tiffany Tang, Liu Shi Shi). Sebenarnya penasaran banget sama Battle of Chang Sa, tapi sayang sampai sekarang belum ada engsubnya, jadi aku tunda dulu mengubur dulu keinginanku untuk menonton drama itu.

Tahun depan dua drama baru Wallace akan Tayang, Imperial Doctress bersama Liu Shi Shi dan The Journey of Flower bersama Zhao Li Ying. Aku sudah melihat teaser keduanya, dan Cuma bisa WOW. Duh… jadi gak sabar pengen nonton dua-dua nya >.<


Best Bromance: 
Park Seo Joon-Yoon Hyun Min 
(Witch’s Love)

Dong Ha (Park Seo Joon) dan Soo Chul (Yoon Hyun Min) bener-bener sahabat yang saling melengkapi. Soo Chul yang kekanakan dan Dong Ha yang dewasa bener-bener pas, apalagi mereka kan sempet tinggal satu rumah gitu yah, karena Dong Ha diusir dari kontrakan dia sebelumnya. Chemistry Park Seo Joon dan Yoon Hyun Min pun klik banget, bahkan katanya sih denger-denger Yoon Hyun Min tadinya hanya akan jadi cameo di Witch’s Romance, tapi malah jadi pemain tetap hingga akhir episode. Bahkan penampilan Soo Chul menjadi salah satu yang paling di nantikan para penonton selain penasaran dengan kelanjutan ceritanya.


Best Best Friend Forever: 
Huang Min as Zheng Qi 
(Shan Shan Comes to Eat)

Saat pertama kali nonton Shan Shan Comes to Eat alias Boss and Me, aku langsung jatuh cinta gitu sama karakternya Zheng Qi, bukan saja karena dia itu tipe bad boys yang suka rayu-rayu cewek, tapi karena melihat betapa loyalnya Zheng Qi pada Feng Teng. Demi membantu Feng Teng yang harus memimpin perusahaan yang ditinggalkan kakeknya saat dia masih berusia 27 tahun, Zheng Qi rela meninggalkan keluarganya di Amerika. Belum lagi saat dia menyadari Feng Teng tertarik pada Shan Shan, dia malah dengan sengaja mengompori Feng Teng agar lebih terbuka pada perasaannya, bukannya malah menunjukkannya dengan cara pasifnya yang malah membuat Shan Shan semakin bingung dan salah paham.

Zheng Qi mungkin terlihat bad boy dan plin plan, tapi dia sebenernya dia cuman baik aja sama semua cewek dan itu menjadi kelebihan dan sekaligus kelemahannya. Bahkan sempat membuat Feng Teng cemburu berat melihat kedekatan Shan Shan dan Zheng Qi, padahal sih emang Zheng Qi sepertinya hanya menganggap Shan Shan temannya juga karena dia pernah menyelamatkan adik sahabatnya plus memang Shan Shan kan orangnya baik dan memberi dia banyak inspirasi, tapi yah,, kadang Zheng Qi suka sengaja memanas-manasi Feng Teng juga sih, untuk membantu sahabatnya itu jujur pada perasaanya.

Best New Comer: 
Jung Hae In 
(Samchongsa)

Pemeran Ahn Min Seo dalam serian Samchongsa ini cute banget yah^^ Tahun ini adalah tahun pertamanya terjun di dunia akting dan sepertinya dia cukup mendapatkan perhatian besar dari para fans drakor walaupun perannya di drama-drama itu bukanlah peran penting. Sebelum berperan sebagai salah satu pengawal Putra Mahkota Ahn Min Seo yang sekaligus salah satu anggota dari Samchongsa, Jung Hae In juga berperan sebagai Adik dari Lee Hong Ki di drama Bride of Century, dan perannya di drama itupun sepertinya cukup menarik perhatian penonton.

Best Child Actress: 
Kim Ji Young 
(Jang Bo Ri is Here)

Do Bi Dan adalah salah satu alasanku bertahan menyelesaikan drama Jang Bo Ri is Here hingga tamat karena memang dia sangat menggemaskan. Aktris cilik yang memerankannya adalah Kim Ji Young, aku baru melihatnya bermain drama, tapi aktingnya sangat menggemaskan >.< Chems dia dengan Oh Yeon Soo sebagai Ibu dan Anak juga dapet banget, apalagi Chems Bidan dengan para Ayahnya bikin mesem-mesem liatnya^^

Best Love Story:
 Crown Prince So Hyeon-Crown Princess Yoon Seo 
(Samchongsa)

Tentu saja, dari semua kisah cinta yang ada di drama, kisah cinta Crown Couple adalah yang paling menggemaskan. Berawal dari pernikahan tanpa cinta selama 5 tahun, hingga akhirnya kehadiran orang-orang dari masa lalu membuka hati mereka masing-masing.

Kang Yoon Seo, menjadi royal family dengan sangat terpaksa karena harus menggantikan posisi Sejabin karena calon sebelumnya meninggal tiba-tiba. Membuang masa mudanya, membuang cinta pertamanya, dia mengabdikan hidupnya untuk keluarga kerajaan dan suami yang sama sekali tidak mencintainya. Dia tahu benar alasan suaminya begitu dingin padanya, kabar tentang cinta Sohyun seja pada calon putri mahkota sebelumnya ternyata bukan lagi rahasia umum, namun dia percaya, setidaknya… suatu hari nanti suaminya bisa membuka hati untuknya dan menerimanya sebagai seorang istri meskipun dia sadar jika dia tidak boleh terlalu berharap akan mendapatkan cinta dari sang suami.

Namun saat nama Park Dal Hyang muncul di kehidupannya lagi, Yoon Seo teringat pada obsesi masa lalunya tentang cinta. Bahwa dia memiliki sebuah impian untuk menghabiskan hidupnya bersama orang yang mencintainya. Dulu orang itu adalah Dal Hyang, tapi setelah statusnya berubah menjadi Sejabin, mulai muncul harapan dalam hatinya bahwa orang itu adalah suaminya, Sohyun Seja.

Melihat tak ada kemarahan dari sang suami tentang surat cinta masa lalunya membuat Sejabin merasa tidak dianggap sebagai istri, namun dia masih tetap berharap… suaru hari suaminya akan bisa melihatnya sebagai seorang wanita dan dia bisa mewujudkan impiannya untuk hidup bersama pria yang mencintainya. Namun kehadiran Hyang Sun sebagai cinta pertama sang suami membuatnya gusar, apalagi dia berpikir jika suaminya masih sangat mencintai wanita itu. Sejabin merasa putus asa, dia takut tak bisa memenuhi tugasnya sebagai seorang istri dan keluarga kerajaan dengan baik, Sejabin pun meminta Seja untuk melepaskannya.

Tentu saja Seja tidak bisa membiarkan itu terjadi. Meski selama 5 tahun ini dia tidak menaruh perhatian pada istrinya, selama ini sangat berterima kasih karena Sejabin telah begitu sabar berada disampingnya dan tidak pernah mengeluh tentang sikapnya yang terkesan dingin padanya. Saat Sejabin memintanya untuk melengserkannya dari kedudukan Sejabin, saat itu Seja sadar, wanita itu… wanita yang selama ini menjadi istrinya adalah wanita yang sangat kesepian, berada di dalam istana tanpa keluarga, merasa tidak dicintai oleh suaminya, rasa kesepian itu sangat membuatnya menderita hingga dia sangat ingin keluar dari istana.

Setelah mengetahui bahwa Sejabin mengetahui masa lalunya dan juga begitu menderita karenanya, Seja akhirnya membuka hatinya, mencoba bersikap tulus dan jujur, meskipun masih membutuhkan cukup waktu untuk kembali menata hatinya dan menempatkan Sejabin dalam hatinya.

Dan Waktu itu memang terbukti menjawab segalanya. Sepertinya Seja benar-benar merasa bersyukur karena Hyang Sun terlibat dalam konspirasi pergantian Sejabin dengan Kim Ja Jum, karena itu membuatnya sadar seberapa penting posisi Sejabin di dalam hatinya dan juga menyembuhkan cacat di dalam hatinya akibat kelakuan Hyang Sun di masa lalu. Dia melihat perbedaan yang sangat jauh diantara Hyang Sun dan istrinya dan itu membuatnya semakin yakin bahwa Sejabin 1000 kali lebih layak dicintai dibanding Hyang Sun yang hanya terobsesi pada kedudukan sebagai Putri Mahkota.

Dalam Sejarahnya, Sohyun Seja dan istrinya dikenal sebagai pasangan keluarga istana yang saling mencintai. Tidak banyak Seja yang mencintai Sejabinnya, karena pernikahan mereka lebih banyak hanya dilandasi kekuatan politik semata, namun Sohyun Seja dan istrinya di kenal sebagai pasangan yang kompak kedekatan mereka saat keduanya hidup sebagai tawanan dinasti Qing selama 8 tahun.

Saat melihat kisah cinta mereka di drama Cruel Palace aku sudah jatuh hati pada karakter Sohyun Seja dan istrinya itu, dan saat melihat melihat kisah mereka di Samchongsa aku jadi semakin suka meskipun mungkin kisah mereka tidak benar-benar seperti itu di dalam Sejarah. Tapi baik penulis Samchongsa maupun Cruel Palace sama-sama membuatku semakin mengaggumi kisah cinta Sohyun Seja dan Sejabin nya^^


Best Old Drama: 


Judul: I Need A Fairy
Jumlah Episode: 100 episode + 3 episode Spesial
Genre: Sitcom, Family, Romance
Tayang di: KBS 2
Tanggal Rilis: 27 Februari 2012 – 24 Juli 2012
Jadwal Tayang: Senin-Selasa jam 19.45

Pemain:
Hwang Woo Seul Hye as Fairy Chae Hwa
Cha In Pyo as Cha Se Joo
Shim Hye Jin as Fairy Wang Mo
Lee Do Il as Cha Se Dong
Park Min Woo as Cha Guk Min
Kim Yoon Hye as Cha Na Ra
Yoon Ji Min as Ma Tae Hee
  
Best Old Movie: 


Judul: Our Town
Durasi Waktu: 114 menit
Tanggal Rilis: 29 November 2007
Genre: Suspense-Thiller

Pemain:
Ryu Duk Hwan as Hyo Yi
Oh Man Suk as Gyung Joo
Lee Sun Kyung as Jae Shin

Best OST: 
Song of Jung Eub –Seo Hyun Jin feat Kim Na Ni 
(King’s Daughter Soo Baek Hyang)


 Best No.1 Fangirling: Lee Jin Wook
No Comment >.<


My Best Recap of the Year: 
Samchongsa
(Episode 12 nya ditunggu yah^^)

 *posted by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
6 Komentar untuk "Napak Tilas 2014: My Best of Best"

semoga Samchongsa season 2 tetap diproduksi #harapharapcemas

tgl 26 desember kemaren tvN dah bilang gak akan bikin Samchongsa season 2 dan 3 say^^ Seo Hyun Jin nya malah di cast buat main di Let's Eat season 2

nggak nonton Pinocchio mba irfa??????

Married not dating tvN jg salah satu drama terbaik taun ini

Enggak, anggap saja pinocchio itu bukan drama untuk ku^^

mba irfa download drama mainland china dimana?? susah bgd klo nunggu dvd nya hhuhuhuhu

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top