Minggu, 11 Januari 2015

[Fanfiction] Lost In Joseon - Prolog

Judul: Lost In Joseon

Cast:
Lee Jin Wook as Sunwoo a.k.a Sohyun Seja
Jo Yoon Hee as Minyoung a.k.a Kim Gae Hee
Seo Hyun Jin as Kang-bin a.k.a Solnan
Seo In Guk as Gwanghee Seja

Guest cast:
Jo Hyun Jae as Myung Nong Teja
Yoo In Yong as Jo Mi Ryung

Suatu hari, Sohyun Seja di kagetkan dengan kedatangan seorang wanita yang menemuinya. Dia adalah... Minyoung??? Melihat sosok wanita itu di hadapannya, Sohyun Seja pun teringat identitas dirinya yang sebenarnya, bahwa dia adalah Sunwoo, yang tersesat saat melakukan perjalanan waktu hingga tiba di Joseon.

Sunwoo: Minyoung-a apa yang sedang kau lakukan di Joseon???
Minyoung: Aku datang untuk menjemputmu... Sunbae...
Sunwoo: Bagaimana caranya kau bisa datang kesini?
Minyoung: Aku menggunakan dupamu... Kembali lah bersamaku... aku merasa kau terlalu menikmati peranmu sebagai Sohyun Seja. Ini waktunya kau kembali...
Sunwoo: Tidak bisa... aku tidak mungkin meninggalkan istriku...
Minyoung: Lalu bagaimana denganku???

Minyoung meyadari jika Sunwoo tidak akan bisa kembali bersamanya setelah dia mengamati kegiatan Sunwoo di Joseon selama beberapa waktu. Sunwoo begitu sibuk mengurusi dua wanita, yang satu adalah cinta pertama Sohyun Seja, Jo Mi Ryung yang sempat menusuknya, dan satu lagi... Kang Yoon Seo... istrinya... Wanita yang dinikahi oleh Sohyun Seja...

Minyoung: Ahhh... jadi ini yang kau lakukan di Joseon... kau begitu sibuk dengan dua wanita itu...
Sunwoo: Mianne Minyoung-a... aku tidak bisa kembali bersamamu...
Minyoung: Aku mengerti Sunbae... semoga kau bahagia dengan kehidupan barumu di Joseon

Akhirnya Minyoung pun berencana kembali seorang diri ke masa depan, tapi... apakah dia benar-benar akan kembali ke masa nya?

Setelah beberapa hari sejak kepergian Minyoung, Sunwoo merasa resah, dia pun menggunakan dupa yang dia bawa untuk menyusul Minyoung kembali ke masa depan, dia ingin meminta maaf karena telah mengabaikannya, padahal Minyoung sudah jauh-jauh datang ke Joseon untuk menjemputnya. 

Tapi... apa yang terjadi??? Sunwoo malah tersesat ke jaman tiga kerajaan dan terdampar ke jaman Baekje. Saat berkeliling mencoba mencari Minyoung, dia malah bertemu dengan Solnan yang mirip sekali dengan istrinya di jaman Joseon. 

Sunwoo: Binnie... apa sedang kau lakukan disini?
Solnan: Nde? Apakah Anda berbicara dengannku? 
Sunwoo: Tentu saja, memangnya ada orang lain, Kau... istriku kan?
Solnan: Ye?? sepertinya Anda salah orang... Apakah Anda adalah orang yang tersesat?

Sunwoo merasa bingung sendiri, apakah dia benar-benar tersesat? Lagipula pakaian Sejabin memang berbeda dengan biasanya, dia tampak seperti bukan istrinya, ada dimana dia sebenarnya? Haruskah dia kembali menggunakan dupanya? Saat Sunwoo merasa bingung sendiri, seorang pria datang menyapa Solnan. Dia adalah Myung Nong Teja, Putra Makhota Kerajaan Baekje

Teja: Solnan... kau bicara dengan siapa?
Solnan: Teja Joona... Aku bertemu dengan orang yang tersesat
Teja: Mana orangnya??
Solnan: Dia... tadi ada disini...

Ternyara Sunwoo sudah pergi dan bersembunyi karena tidak ingin keberadaannya di ketahui lebih banyak orang di Jaman itu. Melihat kostum yang digunakan orang yang dipanggil Teja Joona oleh wanita yang mirip Sejabin, membuat Sun Woo yakin bahwa dia berada di jaman yang salah. Dia benar-benar tersesat dan memutuskan untuk kembali ke Joseon dengan dupannya...

Sebelum menggunakan dupanya, Sunwoo sekali lagi melihat Solnan, jika Sejabin tidak memakai Royal Costum dan Wig anehnya, mungkin... dia pun akan terlihat secantik wanita yang bernama Solnan itu. Diam-diam Sunwoo tersenyum memikirkan hal itu. Akhirnya... Sunwoo pun menggunakan kembali dupanya. Namun dia tidak tahu kemana dupa itu akan membawanya.

Sementara itu, Solnan masih mencari-cari pria dengan kostum aneh yang ditemuinya, mengapa dia menghilang begitu saja.

Teja: Solnan... apa yang sedang kau lakukan?
Solnan: Aniya... Joona... Aku hanya penasaran dengan pria tadi... mengapa dia tiba-tiba menghilang begitu saja. 
Teja: Mengapa kau penasaran padanya? Apakah dia lebih tampan dariku?
Solnan: Tentu saja tidak Joona, bagiku... Anda adalah satu-satunya pria tertampan di Negeri Baekje ini *hueek, sejak kapan Solnan pandai merayu??*
Teja: Tanpa kau mengatakannya pun aku sudah tahu hal itu. Sudahlah... sekarang jangan pikirkan lagi pria asing tadi, lebih baik kau ikut denganku ke ruang belajarku...

Ha! Teja modus banget ngajakin Solnan ke ruang belajarnya >.<

Ternyata dupa itu malah membawa Sunwoo ke masa pemerintahan Raja Seonjo, yang tak lain adalah kakek buyut Sohyun Seja. Dia tidak tahu mengapa dupa itu membawa nya ke masa itu, hingga dia bertemu dengan seorang pria cantik yang mirip sekali dengan Minyoung... dia memperhatikan gerak gerik pria cantik itu yang sedang sibuk bersama seorang pria tampan. Melihat gerak geriknya, ntah mengapa Sunwoo merasa jika pria cantik itu adalah Minyoung yang sedang memakain hanbook pria.

Sunwoo: Minyoung-a!!
Minyoung: *menoleh karena panggilan itu dan merasa kaget melihat Sunwoo*
Sunwoo: Jadi... kau tersesat ke jaman ini? Apa yang sedang kau lakukan dengan pakaian pria itu?
Minyoung: Samchoon... bagaimana kau bisa ada disini?
Sunwoo: Kau tau kata apa yang paling aku benci di dunia ini? Samchoon!!
Minyoung: Tapi... kau kan Samchoon ku...
Sunwoo: Sudah ku bilang, bahwa aku bukan Samchoon-mu! Lebih baik aku pergi saja, Sepertinya kau juga sangat sibuk dengan para pria di Jaman ini! *melirik Gwanghee yang disamping Minyoung*
Minyoung: Samchoon....

Tapi Sunwoo sudah pergi dan sepertinya tak ada niat untuk kembali menoleh pada Minyoung

Gwanghee: Gae Hee-ssi... siapa pria tadi??
Minyoung: Dia Sohyun Seja... calon cucu jauh Anda, Pangeran Gwanghee...
Gwanghee: *kaget* Apa maksudmu? Bagaimana kau bisa mengenalnya?
Minyoung: Aku tahu karena aku berasal dari masa depan...
Gwanghee: Nde???
Minyoung: Aku hanya bercanda, Pangeran,,, pria itu hanya pria tua yang selalu mengikutiku *minyoung tersenyum lebar*
Gwanghee: Tapi dia tidak terlalu tua dimataku
Minyoung: Sudahlah Pangeran, abaikan saja dia, kita lanjutkan pekerjaan kita

Min Young menoleh ke belakang, Sun Woo sudah menghilang dari tempatnya tadi. Dalam hati Min Young bergunam, 'Maafkan aku Sunbae... aku harus memanggilmu Samchoon agar kau tak mencariku lagi. Ada yang harus aku lakukan di jaman ini tanpa kehadiranmu'

*bersambung*

Bah... fanfic apaan ini? hahahha, ngaco banget yah? tapi tak apalah... lumayan untuk hiburan. Sebenarnya, aku sudah mempostingkan potongan-potongan percakapan di fanfic gajel ini di Instagram ku sejak lama, tapi gatel aja pengen posting juga di blog *nggak penting banget*

Apakah fanfic delulu ini akan berlanjut? Kita lihat saja nanti setelah King's Face tayang yah? Akan seberapa delulu nya lagi kah diriku ini, hahaha... Beuh... tetiba kangen sama Butterfly Couple >.<

Note 1:
Perusakan karakter di fanfic ini tolong jangan dimasukan ke hati, ini hanya acara iseng-isengku semata kok, semoga tidak berpengaruh saat menonton Samchongsa dan King's Face nantinya.

Note 2:
Kenapa Dupa nya bisa membawa Minyoung dan Sunwoo kemana saja? Aku juga tidak tahu, hahaha... yang jelas cara kerja dupa itu berbeda dengan cara kerja dupa di Nine. Pokoknya ini itu adalah fanfic ngaco buat happy-happy aja deh wkwkwkwk

Note 3:
Yang nungguin Recaps Samchongsa Episode 11 dan 12 sabar yah? Sejak dua minggu lalu hingga minggu depan aku sibuk luar biasa jadi nya belum sempat menuliskan recap lengkapnya, tapi pasti aku selesaikan kok^^ tinggal dua episode kan? Kalo penasaran banget, Recap lengkap Samchongsa dari episode 1 sampai 12 ada di dramabeans kok....

Note 4:
Curhat dikit akh.... sejak Samchongsa tamat... tontonan ku berasa hampa banget nih, baru ditinggal beberapa minggu udah kangen aja sama Crown Couple >.< Duh... semoga jadi yah,,, season 2 nya tayang di awal Maret tahun 2015 dengan cast yang sama, karena dari News terakhir yang aku baca, jadwal penayangan Samchongsa season 2 masih di diskusikan.  

Note 5:
Fanfic nya aku Re-post lagi, dan aku jadikan Prolog dari Fanfiction Lost In Joseon yah, maaf untuk cerita yang ngaco ini^^

Special Pic
My lovely Crown Couple

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*


6 komentar:

  1. Akh... Irfa....!!!
    Jjang banget deh imaginasimu....
    Ngakak bacanya....
    Belum bisa move on dari crown couple neh....
    Boleh request gak Irfa,klo lihat berita soal crown couple tolong di posting ya...
    Sebelumnya terima kasih...

    BalasHapus
  2. hehehe...
    iya mbak tp aq gk bs bhs inggriz jd cmn berharap dr mbk irfa apa lagi aq suka cara mbak irfa ngerecap ;)
    semangat truz ya mbak ngerecap nya slalu Q tunggu hehehe...

    BalasHapus
  3. Dupanya jadi kyk pintu ke mana sj punya Doraemon. Hahaha...

    FanFic-nya seru kok... Dulu pas Nine sy malah bolak-balik ngecek lanjutannya. Bagus, g' kyk dpaksain.

    Semangat berdelulu2 ria. Thanks. :)

    BalasHapus
  4. bayangin ngomong "ye?" dengan logat dan ekspresi Kang Bin

    BalasHapus
  5. gokill nih applause hehe


    www.rajaloadcell.com
    http://raja-loadcell.blogspot.com/

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^