Selingan Good Doctor: Who Is The Best Doctor Couple?

Hmm,, sepertinya aku cukup lama tidak update tentang Good Doctor ya? Beberapa hari ini aku sedang tidak sempat menonton drama apapun, jadi Good Doctor pun sedikit tersendat untuk sementara. Tapi aku tetap memantau perkembangan ceritanya^^

Aku seneng, katanya Chae Kyung dan Do Han sudah baikan~~ akhirnya... semoga mereka tetap akur dan rukun sampe ke pelaminan ya? Ditunggu undangannya Profresor Kim dan Manager Yoo >.< Sementara itu Yoon Seo mulai doki-doki bersama Shi On, semoga mereka jadi pasangan yang berbahagia. 

Untuk kisah selengkapnya aku belum tahu pasti sengaja hanya membaca sekilas saja spoiler-spoilernya, takutnya passion ku untuk menonton Good Doctor jadi menghilang jika terlalu banyak mendapatkan spoiler. 

Episode 14 masih dalam proses penulisan, semoga para penggemar Good Doctor bisa bersabar menantikan kelanjutan sinopsisnya. 

Setelah menonton Good Doctor hingga episode 14, aku menemukan satu kejanggalan pada drama ini. Beberapa temanku yang awalnya antusias menonton Good Doctor tiba-tiba memutuskan berhenti menonton drama ini, apakah ada yang salah dengan drama ini? padahal ratingnya di Korea sana cukup menakjubkan... Mereka bilang mereka bosan dengan konflik-konflik yang terjadi di dalam drama ini. 

Hmm,, memang sih dibandingkan dengan drama medis lainnya Good Doctor kalah jauh dalam hal membangun konflik. Tapi,,, drama ini sebenarnya berfokus pada sisi humanis seorang dokter, adegan operasinya yang disajikan terasa kurang menegangkan dan masalah kesehatan para pasiennya pun terasa kurang complicated, tapi sisi humanis sangat terasa. 

Istilahnya sih,, drama ini seolah ingin menyajikan bahwa bagaimana pun Dokter juga manusia, yang bisa jatuh cinta dan memiliki masalah pelik dalam hidupnya, namun pada akhirnya prioritas mereka adalah pasien. Jikalau ada dokter yang melenceng dari prinsip itu, mereka juga punya alasan masing-masing mengapa mereka menjadi seperti itu (example: dr. Go To Hell, yang sepertinya sudah berubah menjadi dr. Go To Brother, #eh??) dan dengan pendekatan yang tepat, para dokter itu bisa dikembalikan ke jalan yang benar. Karena bagaimana pun mereka adalah manusia, yang memiliki sisi gelap dan sisi terang dalam hidupnya.

Haduh jadi melantur kemana-mana ya? *back to title* Jadi sebenarnya di postingan kali ini aku ingin men-share kan penemuan ku selama menonton berbagai drama Korea yang menampilkan profesi Dokter. Tak bisa dipungkiri, selain sisi Humanisnya, kesuksesan rating Good Doctor ditunjang juga oleh para pemainnya drama ini, terutama 3 Lead Cast nya yaitu Joo Won, Moon Chae Won dan Joo Sang Wook.

Di drama Good Doctor ini, untuk pertama kalinya ketiga Cast Utama ini mendapatkan peran sebagai dokter, tapi,,, mereka sebelumnya pernah juga dipasangkan dengan para dokter-dokter hebat di drama-drama yang mengambil tema medis, atau menyisipkan dunia medis di dalam ceritanya.

So~~ Who Is The Best Doctor Couple? Yuk cari tahu^^

Joo Won sebagai dr. Park Shi On

Dalam drama 7th Grade Civil Servant alias My Girlfriend is An Agent, Joo Won berpasangan dengan Aktris senior Choi Kang Hee, dan ternyata Choi Kang Hee pernah berperan sebagai Dokter Anak dalam drama Thank You. Mungkin banyak yang tidak memperhatikan perannya, karena dia hanya muncul di beberapa episode awal drama Thank You. 

Choi Kang Hee berperan sebagai Kang Ji Min, tunangan dari Min Gi Seo (Jang Hyuk) yang telah melakukan kesalahan transfusi darah pada Lee Boom (Seo Shin Ae), putri dari Lee Young Shin (Gong Hyo Jin) hingga menyebabkan Boom mendapatkan penyakit AIDS. Merasa bersalah, Ji  Min malah mengasingkan dirinya ke sebuah desa terpencil untuk mengobati orang-orang disana. Malangnya Ji Min harus menghembuskan nafas terkahirnya karena penyakit kanker usus yang dideritanya sebelum dia sempat meminta maaf kepada Boom dan Young Shin.

Selain Choi Kang Hee, lawan main Joo Won yang pernah memerankan karakter dokter ada Kim Ah Joong, lawan mainnya di film terbaru Joo Won berjudul Only You, yang hingga saat ini belum dirilis karena masih dalam proses syuting. Kim Ah Joong pernah berperan sebagai Go Da Kyung, seorang dokter forensik di drama Sign bersama Park Shin Yang.

Mana yang paling cocok dokter Pediatri  dan dokter anak (Park Shi On~Kang Ji Min)? Ataukah Dokter Pediatri dan Dokter Forensik (Park Shi On~Go Da Kyung)?

Moon Chae Won sebagai dr. Cha Yoon Seo

Chaeki Shipper pasti tahu donk siapa lawan main Moon Chae Won yang pernah memerankan karakter Dokter? Iya... betul sekali,,, dia adalah Song Joong Ki. Sangat kebetulan Song Joong Ki menjadi dokter saat dia bermain bersama Moon Chae Won dalam drama Nice Guy. Song Joong Ki berperan sebagai Kang Ma Roo, hmm aku nggak yakin Ma Roo itu dokter apa, liat di ending kayaknya dia dokter anak ya? tapi gurunya Ma Roo itu dokter bedah saraf terkenal kan ya? Apa mungkin Kang Ma Roo itu dokter bedah saraf anak? #emang ada spesialis itu? 

Selain sebagai Kang Ma Roo, Song Joong Ki pun berperan sebagai dokter di drama Obstetric dan Gynecology Doctor. Di drama yang mengambil tema dunia Ginekologi itu, Song Joong Ki berperan sebagai Ahn Kyung Woo, yang merupakan seorang dokter kandungan. Berhubung aku belum menonton dramanya, aku tidak bisa berkomentar banyak tentang peran Song Joong Ki di drama ini^^

Ayo.. Ayo,, dr. Cha cocok sama yang mana Nih? Sama dr. Kang Ma Roo atau sama dr. Ahn Kyung Woo?

Joo Sang Wook sebagai Profesor Kim Do Han 

Joo Sang Wook ini, cukup banyak dramanya, dan dia termasuk spesialis Second Lead untuk drama-drama romance jadi lawan mainya juga agak bejibun ini, dan ternyata banyak juga aktris-aktris yang pernah berperan sebagai kekasihnya atau terlibat Loveline dengannya di drama yang berperan sebagai dokter di drama mereka masing-masing.

Di drama That Fools, Joo Sang Wook berperan sebagai kekasih diam-diamnya aktris cantik Han Ji Soo yang diperankan Kim Ah Jong (heee?? baru sadar Joo Won dan Joo Sang Wook pernah maen sama Kim Ah Joong~~) dan seperti yang telah aku sebutkan sebelumnya, Kim Ah Joong ini pernah berperan menjadi dokter forensik Go Da Kyung di drama Sign.

Giant, termasuk salah satu drama yang melambungkan nama Joo Sang Wook di dunia K-drama. Meskipun bukan merupakan peran utama, peran Joo Sang Wook di drama itu sangat penting. Dia menjadi rival Lee Bom Soo dalam bisnis dan merebut hati Park Jin Hee, meskipun pada akhirnya dia jatuh cinta pada adik Lee Bom Soo yang diperankan Hwang Jung Eum. Siapa yang pernah menjadi dokter? Hwang Jung Eum ataukah Park Jin Hee?

Tentu saja Hwang Jung Eum^^ Dalam drama Golden Time, Hwang Jung Eum berperan sebagai Kang Jae In, seorang intern yang bertugas di UGD. Dia adalah lulusan terbaik dari universitas terkenal di Seoul, namun dia memilih menjadi Intern di sebuah RS yang ada di Kota Haeundae hanya demi bisa dekat dengan kekasihnya, namun ternyata kekasihnya itu seorang playboy dan dia mengetahuinya justru saat kekasihnya itu terluka parah setelah jatuh dari paralayang.

Setelah bertemu dengan Profesor Choi In Hyuk dan menjadi soulmate dengan sahabat mantan kekasihnya, Lee Min Woo. Jae In jadi bertekad untuk menjadi Residen yang bertugas di UGD sambil memilah milih akan mengambil spesialis apa, tapi takdir berkata lain, Jae In malah harus meneruskan jabatan sang Kakek yang merupakan Direktur Utama RS teman dia dan Min Woo menjadi intern.

Siapa yang ingat dengan drama Thorn Bird. Drama yang menjadi salah satu drama terfavorite ku itu ternyata mempertemukan Joo Sang Wook dengan dokter-dokter hebat.



Han Hye Jin yang berperan sebagai Seo Jung Eun di Thorn Bird, pernah berperan sebagai Yu Seok Ran, seorang dokter pertama wanita dari Korea yang benar-benar di akui dengan gelar dokter oleh dunia barat dalam drama Jejungwon. Seok Ran merupakan gadis dari keluarga bangsawan Joseon yang bercita-cita untuk menjadi dokter, dia bahkan sempat berpura-pura menjadi seorang pria untuk mengikuti ujian kedokteran, namun akhirnya ketahuan juga, dan dia diberi hak istimewa untuk belajar di sekolah kedokteran. Seok Ran pun sangat beruntung karena dia memiliki orang tua yang berpikiran terbuka yang menginjinkannya melakukan apapun yang diinginkan gadis itu selama itu berada di jalur yang benar.


Selain menjadi Seok Ran di Jejungwon, Han Hye Jin juga kembali berperan sebagai dokter bedah syaraf di drama Syndrome. Han Hye Jin berperan sebagai Lee Hae Joo, seorang residen tahun pertama untuk spesialisasi Bedah syaraf. Dia bukan lulusan dari universitas terbaik namun dengan ketelitian serta keuletannya dia bercita-cita untuk menjadi dokter bedah syaraf terbaik.


Kim Min Jung, masih lawan main Joo Sang Wook di Thorn Bird yang memerankan karakter Han Yu Kyung. Sebelum bermain di Thorn Bird, Kim Min Jung bermain dalam drama New Heart sebagai dokter Nam Hye Suk, yang bercita-cita menjadi dokter jantung terbaik di Korea. Dengan latar belakang seorang anak di luar nikah, sebenarnya Hye Suk menjadi tidak percaya diri bergaul dengan orang-orang di sekitarnya. Meskipun dia adalah lulusan terbaik dari Universitas kedokteran yang terkenal, dia seringkali merasa di kalahkan oleh rekan sesama intern nya yang diperankan Ji Sung, lambat laun perasaan terkalahkan itu berubah menjadi rasa simpati dan rasa lainnya.

Tahun 2012, Kim Min Jung kembali menjadi seorang dokter di drama The 3rd Hospital bersama Kim Seung Woo dan Oh Ji Hoo. Kim Min Jung berperan sebagai Jin Hye In, salah satu dokter di Seohan International Medical Center yang menggabungkan konsep pengobatan barat denga pengobatan tradisional Korea.

Mau masukin Lee Yoo Won yang sempat berperan menjadi dokter di drama Surgeon Bong Dal Hae dan Horse Doctor, karena Joo Sang Wook dan Lee Yo Won pernah maen bareng di Queen Seonduk, tapinya,,, yah,,, mereka kan tidak terlibat loveline yah,,, hehehe...

Huah... aku bingung menentukan Doctor couple terbaik nya Profesor Kim Do Han nih~~ secara pribadi sih pengen liat Yoo Seok Ran (Han Hye Jin) dan Kim Do Han (Joo Sang Wook) bertemu di meja operasi, tapi kan mereka berbeda jaman, masa iya Kim Do Han atau Yoo Seok Ran nya harus time travel biar bisa ketemu #eh kok mulai ngaco sih?

Jadi yah,, peran Seok Ran aku ganti aja dengan Lee Hae Jo deh,, haha,, sepertinya akan seru melihat Profesor Pediatri Kim Do Han bertemu dengan Dokter bedah saraf Lee Hae Joo, lalu datanglah Profesor Bedah Saraf Lee Kang Hyun dari drama Brain yang diperankan Shin Ha Kyun, siapakah yang akan dipilih Lee Hae Joo. Pria cinta pertamanya yang sudah sering menyakitinya ataukah Profesor bedah saraf yang akan membantunya untuk mencapai impiannya, *ini kok mendadak jadi ber fanfiction sih ya*

Sebelum semakin ngaco,, aku akan mengakhiri postingan gaje ini dengan pertanyaan:

Who Is your favorite Doctor Couple?

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*

12 Komentar untuk "Selingan Good Doctor: Who Is The Best Doctor Couple?"

wkwkwkwk dasar mbak irfa, sekali berimajinasi bakal keterusan...
dira kayaknya juga kebawa arus nih, sama seperti temen2 mbak irfa yang lain agak bosen sih ngikutinnya tapi udah terlanjur nyemplung ngrasa berat kalo ditinggal gitu aja^^
dan mungkin seperti yang mbak irfa bilang, fokus ceritanya memang bukan seperti drama medis lainnya jadi beda
meski begitu, ternyata drama ini mendapat rating bagus dan pencapaian best skrip dalam ajang penghargaan berarti memang ada yang keren dalam drama good doctor :D
ohya baru ngeh ini drama medis pertama ketiga lead cast ya? dan mereka memang pernah dipasangin sama dokter juga hihihi
baru ngeh tentang cerita thank you itu o.O
trus tentang dr yoon seo, bukannya meski nama beda orangnya tetep sama mbak? kalo chaeki mah gak masalah LOL
yang di bawah2 kan orangnya beda-beda :P
he.em he.em kalo sama lyw gak masuk itungan karena mereka belum punya hubungan apa-apa di drama...
mengakhiri komentar ini, dira ucapkan terimakasih banyak buat sharingnya mbak irfa dan mohon maaf jika kepanjangan padhal gak jawab pertanyaannya *sembunyi di blakang jsw

hmm, kl aq sih gak hapal banyak judul drama... jd gak tau mo milih yang mana :)
pertama ngikutin drama dan suka banget adalah " faith the great doctor" suka banget ama choi young + yoo eun soo. dan yang kedua " good doctor" suka banget ama kim do han + chae kyung.
menurutku mereka pasangan yang serasi, kadang bertengkar, diem-dieman, terus baikan :)

wkkwkwk... imajinasi... dari Nine jadi berlanjut Good Doctor... aq pilih pasangan
Moon Chae Woon Love Song Joong Ki "Kang Maru" klo satu lagi
Joo Sang Wook Love Han Hye Jin suka mereaka di Thord Bird hahha :D

emang joo sang wook maen di queen seon deok??? jadi siapa??

klo sy sih pasti milihx song joong ki n moon chae woon... pasangan d nice guy... my fav. drama...

klo sy sih pasti milihx song joong ki n moon chae woon... pasangan d nice guy... my fav. drama...

Klo aku yg pertama pilih joo won sama kang hee
Yg kedua pilih song joong ki sama moon chae won

My favorite Doctor Couple udah jeLas pasti dr. ganteng Kang Maru ma dr. cantik Cha Yoon Seo,,
Fall in Love banget ama Chaeki coupLe,,
Нę².."̮ нę².."̮ нę².."̮ нę².."̮

KLo Joo Sang Wok suka na Liat dia pair ama Han Hye Jin, suka bgt ma coupLe ini d Thorn Bird,, ☺"̮ ЂoºoЂoºoЂoºo "̮☺

Tapi number uno na tetep Chaeki coupLe,,
"̮♡hϱ♡hϱ♡hϱ♡"̮

chaeki couple dong......

Chaeki is the best.. Love this couple so much :D

Jadi Wolya,, pangeran suku Gaya,,, trus akhirnya dia gabung ma Sundeok jadi hwarang barenga Yu Shin dan Alcheon^^

Joo sang wook n joo hyun jay (han kang 49days) it sodaraan y??
Wajahnya mirip bgt.n nm marga mrk jg sama.

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top