Alasan Park Shi On dan Kim Do Han menjadi dokter Bedah Anak: 9 min Good Doctor Preview

Tanggal 31 Juli 2013 lalu, Drama Good Doctor menggelar Konperensi Pers nya yang di hadiri para cast utama drama ini. Di acara ini, seperti biasa konperensi pers drama pada umumnya, maka ditampilkan long preview dari drama yang akan tayang perdana tanggal 5 Agustus 2013 ini.

Sebenernya long previewnya banyak mengulang dari preview-preview yang sudah-sudah. Namun lebih dilengkapi di beberapa bagian. Hmm,,, setelah liat Long Previewnya,, makin nggak sabar nih nunggu drama satu ini.

Opening drama ini bener-bener bikin damai hati menampilkan 6 cast utama dalam profilnya masing-masing dituntun oleh sebuah kupu-kupu yang membawa sinar kuning hingga menuju deretan pisau bedah di ruang operasi. Lalu terdengar suara anak-anak yang sedang tertawa merdu. Ah,,, Good Doctor mereka berkeinginan untuk tetap menjaga tawa anak-anak tersebut.

Seperti yang sudah aku postingkan di preview episode 1 Good Doctor. Park Shi On datang ke Seoul untuk menjadi Intern Trainer di RS Sung Won atas undangan Direktur Choi. Saat mengemukakan kondisi Park Shi On, tentu saja para dewan direksi rumah sakit menentang hal ini, mempekerjakan seseorang yang memiliki savant syndrome sebagai dokter? Apakah itu masuk akal? Namun Direktur Choi menjelaskan bahwa dia sudah melihat bakat luar biasa Shi On, sejak dia masih kecil. Bahkan dia pun kaget melihat bakatnya yang luar biasa tersebut.

Saat kereta tiba di Seoul, Shi On melihat sebuah kecelakaan, dimana seorang anak kecil tertimpa oleh papan iklan yang jatuh saat akan dipasang. Kondisi anak itu sangat parah. Shi On mencoba memberikan pertolongan pertama dan membawanya ke RS.

Tiba di RS, anak tersebut ditangani oleh Dr. Kim Do Han, Shi On memaksa masuk karena dia harus mengatakan sesuatu untuk menolong anak itu, tapi tentu saja tidak ada yang mau mendengarkan. 

Saat Operasi berlangsung, kondisi anak tersebut menurun. Kim Do Han teringat pada perkataan Shi On tentang kondisi anak itu.

Di Luar Shi On membayangkan dirinya mengoperasi anak itu dan apa yang dilakukannya sama persis dengan yang dilakukan Kim Do Han di ruang operasi. Hmm sepertinya operasinya berhasil^^

Shi On teringat dia harus segera datang ke pertemuan. Dia masuk ke dalam dan memperkenalkan dirinya. Salah satu dewan direksi mempertanyakan apa apa alasan Shi On ingin menjadi dokter bedah anak? Shi On menceritakan tentang kisah kematian kakaknya (lengkapnya bisa dilihat di teraser 3). Para dewan direksi merasa terharu dengan kisahnya dan menerima Shi On untuk menjadi Intern Trainer di RS Sung Won. Tapi,, Yoo Chae Kyung sepertinya tidak bisa menerima keputusan ini.

Kim Do Han yang mendengar kabar ini protes pada Direktur Choi, dia tidak bisa menerima kepurusan Direktur Choi untuk menerima Shi On menjadi Intern Trainer, apalagi jika itu akan membahayakan posisi Direktur Choi di RS. Direktur kemudian mengatakan bahwa baginya Shi On ada dalam kondisi tidak membahayakan. Direktur Choi mengatakan agar Kim Do Han mau membantu Shi On untuk sukses. Kim Do Han tidak bisa mengatakan apapun lagi.

Yoo Chae Kyung membicarakan masalah Shi On pada Kim Do Han saat mereka makan malam bersama. Dia mengutarakan keberatannya, namun Kim Do Han sepertinya tidak mempedulikannya atau bahkan dia memperlihatkan bahwa dia bisa menerima semua itu. Chae Kyung merasa heran dengan sikap tunangannya, mengapa? Apakah karena direktur Choi?

Sepertinya bukan. Kim Do Han punya alasan lain mencoba menerima Shi On sebagai dokter. Kim Do Han pergi menjiarahi abu seorang anak remaja. Siapakah dia? Adiknya? Kakaknya? Inikah masa lalu kelam yang membuatnya ingin menjadi dokter bedah anak. Ahaaaa,,, jangan-jangan Alasan Kim Do Han menjadi dokter bedah pun sama dengan Park Shi On, karena dia berharap bisa menyelamatkan anak-anak yang butuh operasi, karena kematian orang yang disayanginya. (So,,, Kim Do Han nggak mungkin kakaknya Park Shi On kan? hehehe)

Cha Yoon Seo, salah masuk kamar karena mabuk. Dia tertidur di tempat tidurnya Park Shi On setelah sebelumnya dia melepaskan beberapa helai pakaiannya. Park Shi On mencoba mencegah, tapi pada akhirnya dia hanya bisa membiarkannya dan menatap Yoon Seo yang sedang tertidur di tempat tidurnya. Lalu dimanakah Park Shi On tidur malam itu? hahaha...

Paginya, Yoon Seo tentu saja merasa malu karena telah salah. Yoon Seo bertanya siapa Shi On, dan Shi On memperkenalkan dirinya sebagai Intern Trainer baru. Yoon Seo mengerti, namun Shi On pergi terburu-buru seolah menghindar dari Yoon Seo.

Di RS, Park Shi On diperkenalkan pada semua staf, termasuk juga pada para perawat. Ada yang menakjubkan nih,, saat ada yang bertanya mengapa Shi On tidak membawa catatan yang biasanya dibawa oleh para dokter, dia berkata dia mencatatnya, tapi dia mencatat semuanya dalam otaknya. Akh~~ keren yah^^ Anugrah Autis Savant nya ituh^^ memiliki ingatan yang kuat.

Keberadaan Park Shi On di RS sepertinhya agak bikin ricuh nih. Park Shi On sering bertindak Implusif yang membuat Kim Do Han menjadi jengkel. Saat ada kondisi seorang anak yang butuh operasi, tanpa memperhatikan prosedurnya dia membawa anak tersebut dengan paksa menuju ruang operasi. Apakah tindakan Implusif Shi On sebagai dokter akan terus berlanjut. Bagaimanapun menjadi seorang dokter bukan hanya butuh kepandaian dan bakat semata, tetapi juga sikap tenang dan mental yang kuat. Akankah seorang Park Shi On yang kondisi mentalnya terperangkap sebagai anak usia 10 tahun berhasil menjadi seorang Good Doctor?

Btw,, sempet penasaran sama Na In Hee, remaja yang bakal naksir Park Shi On di Good Doctor. Di Long Previewnya, anak itu muncul juga akhirnya. Banyak pertanyaan siapakah yang akan memerankan anak ini, dulu sempat terdengar rumor Kim Yoo Jung yang akan memerankannya, tapi dia sedang mempersiapkan diri untuk belajar di luar negeri, jadi nggak jadi deh,, dan ternyata pemerannya adalah Kim Hyun Soo. Aku nggak kenal siapa dia, tapi kata yang udah nonton Bridal Mask dia pemeran Jin Se Yeon muda dalam di Bridal Mask. Wah,, banyak pemain BM yang juga maen disini ya? Jangan-jangan entar Park Ki Woong atau Jin Se Yeon bakal jadi cameo lagi,, hehehe..

Untuk yang ingin melihat video 9 menit Preview Good Doctor ini, bisa di klik disini.

8 Komentar untuk "Alasan Park Shi On dan Kim Do Han menjadi dokter Bedah Anak: 9 min Good Doctor Preview"

Wihhh... makin penasaran. Thanks yah mbak Irfa semoga saat bikin sinop nya nanti gak putus di tengah jalan
Fighting ^^

Uwaaah makin gak sabar
n kpengen cpat2 ja tyangy...
Mbak irfa bikin sinop good doctor ya?

Uwaaah makin gak sabar
n kpengen cpat2 ja tyangy...
Mbak irfa bikin sinop good doctor ya?

Katanya Irfa bakal bikin sinop Good doctor-nya barengan ma Dee Kutudrama yaa? Waah, Irfa hebat, semangat utk maju.. *tepok tangan salut*
Moga dg nyinop bareng Dee bs mendongkrak mood Irfa N slalu menjaga mood Irfa ttp stabil sampe seluruh sinop Good doctor kelar.
Chayoooo.. Irfa
(Vi)

DAEBAK! Gak sabar nunggu tayang eps 1! :)

horay...semangat ya buat sinopnya... ^^

Hallo slm kenal..Autis savant maksudnya sma ga ya dgn anak indigo mb irfa? Ide crita dramanya bsa jdi ga masuk akal tpi kalo jadi knyataan aneh juga. Anak autis itu repeatable, dan terobsesi dgn satu benda kalo ia sudah suka. Pada umumnya yg aku liat sukanya sma barang hi-tech gtu. Kyak komputer atau hp/smartphone dia bakal disitu terus, brkonsentrasi. Kalo nge-operasi org waaahh aku kok rada2 ngeri :p..

Liat joo sang wook keras gtu aneh juga kali ya, habis nonton dia di running man lucu bnget. Ketawanya ngakak ala tokoh komik :D. Kayaknya aju bakal follow deh dramanya, biarpun agak aneh critanya. Tapi pesan yg disampaikan aku suka, jadi dkter anak aja udah ribet apalagi bedah anak.

Irfa. . . Kelanjutan Cruel city.a mana?
Dilanjut donk!
Aq penasaran nee.

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top