Review Nine Times Travel Time by Oyi



Time travelling..Oyi memang suka tema itu..setelah nonton Rooftop Prince, Faith dan Dr. Jin, Oyi nyari2 drama korea lain di indowebster, ketemu drama Nine :  Nine Times Time Travelling.. Sepertinya bagus nih walo pemainnya ga ada yg Oyi kenal satupun. Pas ditonton, aiih ini si Park Sun Woo-nya cakep juga ya, apalagi pekerjaannya sebagai pembawa berita TV.  Jo Min Young awal-awalnya aneh dengan potongan rambut pendek berponi, ga kayak orang Korea. Tapi makin ditonton jadi makin enak liatnya, cocok banget sama Park Sun Woo. Terus ternyata si Choi Jin Cheol pernah main jadi ayah Yoon Joon-suh  di drama Endless Love.


Ceritanya tentang Park Sun Woo yang penasaran dengan dupa yang ada di tangan abangnya, Park Jung Woo, yang ditemukan tewas di pegunungan Himalaya. Ternyata dupa tersebut, yang panjangnya 30 cm, bisa membawa kita ke 20 tahun sebelumnya selama 30 menit. Dari catatan abangnya, dupa itu ada di suatu tempat berjumlah 9 batang. Jadi Park Sun Woo berusaha menemukan dupa-dupa itu, dengan dupa itu itu dia berniat untuk memperbaiki masa lalu seperti ayahnya yang meninggal supaya tidak jadi meninggal, dengan begitu ibunya tidak jatuh sakit dan abangnya tidak depresi kemudian meninggal di Himalaya, dan juga untuk membalaskan dendamnya kepada Choi Jin Cheol yang selama ini dipikirnya yang telah membunuh ayahnya dengan cara membakar rumah sakit ayahnya itu.

Tetapi semua itu tidak semudah yang dibayangkan, yang terjadi malah hal-hal yang tidak diinginkan. Ayahnya tetap meninggal, walo hanya beda beberapa jam. Park Sun Woo jadi mengetahui kenyataan pahit bahwa Park Jung Woo yang membunuh ayahnya (walo tidak sengaja) dan sebenarnya Park Jung Woo itu anak Choi Jin Choel. Yang paling fatal adalah Sun Woo “menjadikan” Min Young  sebagai ponakannya, karena Park Jung Woo menyukai ibu Min Young, dan akhirnya mereka menikah.

Park Sun Woo kembali lagi untuk memperbaiki keadaan, dengan mencegah Park Jung Woo menikahi ibu MinYoung dan menyuruh Jung Woo menyerahkan diri ke polisi. Saat semua udah sesuai yang diinginkan, Sun Woo malah terperangkap di tahun 1993, tidak bisa kembali ke tahun 2013 dan Choi Jin Cheol membunuhnya dengan menabrakkan mobilnya ke Sun Woo yang lagi di dalam kotak telepon umum. Sedih banget liat Min Young yang udah cantik dengan wedding dress-nya nungguin Sun Woo ga muncul2  :-‘(

Cerita kembali ke Sun Woo muda yang menjalani hidupnya dengan semestinya yang kemudian menjadi pembawa berita tv dan bertemu Min Young, yang suka pada Sun Woo pada pandangan pertama. Sun Woo yang telah 5 tahun membiarkan Min Young, akhirnya sadar dia juga cinta sama Min Young kemudian dia menyusul Min Young yang lagi ditugaskan ke Nepal.

Memang sih endingnya terkesan open ending, tapi kalo diresapin kata-kata Sun Woo di akhir episode maka kita tau itu sebuah happy ending yang sangat manis.

Sebenarnya Oyi pengen endingnya diliatin Sun Woo menikah dengan Min Young, pasti itu akan menjadi pernikahan yang paling indah dengan pengantin pria yang cakep dan pengantin wanita yang cantik.. Foto prewednya aja bagus banget =D

Menurut Oyi, Nine adalah drama korea yang paling bagus dengan membawa pesan bahwa kita tidak boleh bermain-main dengan takdir.. Dengan jalan cerita yang tidak bisa ditebak di setiap episodenya dan pemain-pemain yang memang udah “ditakdirkan” main di drama ini, maka Oyi bisa bilang : “10 thumbs up buat Nine”.
^_^


written by Oyi/ Facebook/ Twitter

Jangan Lupa, Vote Nine di Seoul International Drama Award 2013
7 Komentar untuk "Review Nine Times Travel Time by Oyi"

I Love Nine... :)

nice review yi.. :)

Betul bgt oyi,emg nine topppppp bgt deh....

WHAT?

again,

WHAT?

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top