[Preview] Good Doctor Episode 1

Baru baca sinopsis Good Doctor di Viki, ternyata drama ini selain fokus pada proses Shin On yang memiliki Autis Savant untuk menjadi dokter bedah anak, drama ini juga menceritakan tentang eksistensi Departemen Bedah di salah RS Universitas Sung Won. Dimana manajemen RS tersebut selama ini hanya berorientasi pada keuntungan, sehingga Departemen bedah keberadaannya cenderung terabaikan. Nah lho,,, mirip drama apa coba ini yah,,, agak mainstream tema drama medis sebenarnya, tapi tentu saja kisah Park Shi On menjadikan drama ini berbeda dengan drama lain.

Preview Good Doctor Episode 1: (Video)

Seorang anak akan mendapatkan operasi lalu terdengar pertanyaan: "Apa alasanmu ingin menjadi seorang dokter bedah Anak?" (pertanyaan ini ditanyakan oleh seorang perempuan, entah pada siapa?  Aku rasa sih pada Park Shi On kali ya?)

 Dr. Kim Do Han masuk ruang operasi dan bersiap melakukan operasi

Cha Seo Yeon datang untuk menemui Dr. Kim Do Han dengan penuh amarah dan kekesalan. Teman sejawatnya tak mampu menahan amarahnya Sementara Dr. Kim bersikap dingin mengetahui amaran Yoon Seo.

Dr. Kim Do Han dan Cha Yoon Seo mulai berkonfrontasi:
Dr. Kim: "Jika kau sangat peduli tentang anak-anak. Berhentilah menjadi dokter dan menjadi guru TK"
Dr. Cha: "Profesor!"

 Ekspresi Park Shi On dengan Autis Savant nya
(Joo Won sangat meyakinkan nih^^)

Direktur Universitas Sung Won, Choi Wo Suk (ayahnya Seo Young di MDSY) melakukan presentasi tentang kondisi Park Shi On yang memiliki Autis savant. Sementara salah seorang staf RS mempertanyakan apakah RS mereka itu pusat perawatan orang dengan keterlambatan mental.

Pernyataan Direktur dan pertanyaan salah satu staf itu menjadi kontroversi dan perbincangan semua yang ada di ruang rapat. Tentu saja seorang Autis Savant akan bergabung dengan RS mereka? Ini akan menjadi perdebatan yang panjang. Masalah ini pun cukup mengejutkan bagi Yoo Chae Kyung (Kim Min Seo) yang merupakan salah satu jajaran Direktur di RS Sung Won.

Dr. Kim Do Han sedang melakukan Operasinya, dan dia mendengar ribut-ribut di luar, sehingga perhatiannya dan para dokter yang membantunya melakukan operasi teralihkan. Terdengar teriakan Dr. Kim: "Mengapa kalian tidak Fokus!" (Aish,,, tatapan mata Dr. Kim bikin aku nggak fokus >.<)

Seorang anak terluka dan Park Shi On ada di TKP, dia segera mempersiapkan diri untuk memberikan pertolongan pertama, bahkan sudah menstrerilkan pisau bedahnya.

Park Shi On membawa anak tadi ke RS dan terus berseru, "Kita tidak punya waktu lagi, Kita harus segera melakukannya" Beberapa perawat menahannya karena Park Shi On berusaha masuk ruang operasi. (suaranya Joo Won lucu ikh,, hehehe)

Dr. Kim Do Han keluar dari Ruang Operasi. Setelah melihat keributan yang dilakukan Shi On dia pun berkata dengan tegas, "Jangan Ribut! Ini Ruang Operasi"

Park Shi On melihat Cha Yoon Seo yang sedang mabuk dan mulai membuka pakaiannya sendiri (hihihi wajah Joo Won lucu banget^^) Cha Yoon Seo meracau dalam mabuknya, "Pergi kau Bastrad! Apakah aku akan berlagak seperti guru lagi!" Yoon Seo sepertinya sangat kesal pada seseorang hingga dia mabuk seperti itu dan melampiaskan amarahnya. (Ahaaa,,aku rasa kita tahu siapa yang menjadi penyebab amarahnya: Dr. KIM DO HAN)

Dr. Kim Do Han berbicara dengan Park Shi On dan memberinya peringatan. "Saat kau bekerja di bawah pengawasanku. Tahan dirimu untuk melakukan dua hal, melakukan kesalahan dan menantangku" Park Shi On tidak menjawab, tapi sepertinya tidak juga merasa terintimidasi oleh ancaman Dr. Kim.

thanks to moonchaewon.net for english translation

Sekilas Ringkasan cerita episode 1:

Untuk melamar menjadi seorang Intern di RS Universitas Sung Won, Park Shi On pergi naik kereta ke Seoul untuk pertama kalinya.

Terjadi kecelakaan tak terduga saat kereta tiba di Seoul. Seorang anak kecil mendapatkan kecelakaan serius hingga tak sadarkan diri. Jika Park Shi On membantu menyelamatkan anak tersebut, dia akan terlambat datang ke Rumah Sakit untuk memenuhi waktu yang telah dijanjikan.

Disisi lain, Direktur Choi Woo Suk sedang memperjuangkan  untuk menerima Shi On agar bisa diterima menjadi Intern di RS Universitas Sung Won, sementara Shi On memiliki riwayat kesehatan memiliki Autis Savant. Direktur Choi mempertaruhkan jabatannya, jika Shi On tidak berhasil dalam training nya menjadi Intern selama 6 bulan, maka Direktur Choi akan kehilangan posisinya sebagai Direktur Rumah Sakit Universitas Sung Won.

Source and credit: Website KBS2 
Engstrans by mjw0930
Indotrans by irfa


Apakah Shi On akan berhasil? Saksikan cerita lengkapnya di drama Good Doctor yang episode perdananya akan tayang tanggal 5 Agustus 2013. Recap lengkap episode 1 Good Doctor bisa di baca di blog nya mba dee, tapi tentu saja setelah drama ini tayang di Koreanya sana, hehehe^^  kalo dicari sekarang pasti belum ada.

Sebelumnya aku sudah merecaps teaser 1 dan 2 dari Good Doctor. Untuk Teaser 3 nya yang lebih menceritkan tentang asal muasal Park Shi On sangat ingin menjadi Dokter bedah Anak bisa di baca di postingan yang di buat mba dee: Good Doctor: Sebuah Impian 3rd Teaser

Note:
Aku dan mba dee memutuskan merecap drama ini bersama-sama, dengan harapan tidak terputus ditengah jalan, drama ini cukup menjanjikan, tapi tetap saja aku khawatir kehilangan Passion-ku untuk menulis di tengah jalan. Semoga saja dengan duet merecaps-nya bersama mba dee, bisa menjadi cambuk bagiku untuk tetap semangat menulis recaps setiap episode bagianku^^

*written by irfa at cakrawala-senja-1314.blogspot.com*
13 Komentar untuk "[Preview] Good Doctor Episode 1"

semangat.. semangat..
di tunggu sinopsisnya

semangat irfa... Semangat dee... ^^

shi on ini jg nama di drama lain?

liat face nya Joo Won ngegemesin ya. Saya mau baca aja deh, ngeri kalau mesti nonton adegan bedah2an :D Joo Sang Wook mukanya sangar, kira-kira lucunya Jae Ha ada ga ya Fa hahaha :D

4 tahun berturut-turt Joo Won (BLAD, Ojak brothers, Bridal mask, Good Doctor) n 3 th Moon Chae Won (TPM, Nice Guy, Good Doctor) betah di KBS. Kayaknya itu kandang mereka deh hahaha... kayak Kim Jae Won yang 3 tahun ngandang di MBC wakakaka......

Fighting buat Irfa n mbak dee

semangat mb.......ditunggu loh......

san

☀S̤̥̈̊èé♏ɑ̤̥̈̊ηGɑ̤̥̈̊ɑ̤̥̈̊τ♥ ☀ mba irfa& mba Dee ϑï tunggu sinopsis лųà :)

hayooo... Semangat mba irfa nd Mba dee .. Ditunggu karyanya sampe finish .. Hehe..

Sepertinya Joo Won semakin bersinar ...

Joo Won kalo di apain aja tetep ganteng walaupun jadi autis savant juga. Fighting Mbak Irfa & Mbak Dee semoga gak putus di tengah jalan Gumawo^^

wow. udah ada previewnya :)

*tetep yah.. backgroundnya Lee Jin Wook :))

fighting Irfa...
dan drama ini akan menjadi drama pertama yg akan selesai ;)

kyknya bukan drama pertama yang selesai deh,, sekedar mengingatkan,, Thank You dan Capital Scandal Recaps nya aku selesaikan hingga akhir walau tidak per episode^^

tetep dunk,, sementara backgroudnya gak akan ganti sampe demamku sembuh^^

Yang Shi On di Who Are You,,, hehehe,,, lagi tren kali ya nama ini,, jadi inget Min Young,, ada tiga drama yang pake nama LFnya Min Young.

Kalo JSW anak emasnya OCN atau,, anak emasnya TEN yah? sedang menanti kemunculan TEN 3,,, mungkin setelah Good Doctor^^ #Ngarep

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top