Kamis, 27 Juni 2013

Review Nine Times Travel Time by Yenny

NINE: Apa yang kau lakukan jika punya mesin waktu untuk kembali ke masa lalu?

Topik “time travel” atau perjalanan waktu selalu menarik untuk disimak. Sebagai seorang yang suka dengan hal-hal yang berbau “science fiction”, tentu saja drama Nine ini pasti harus ditonton. Namun, karena kesibukan kerja dan aktivitas lain, saya hanya sempat mengunduh drama ini tanpa sempat menontonnya sampai akhirnya drama ini sudah memasuki episode sembilan.

Walah, akhirnya satu akhir pekan, saya sempatkan untuk khusus menonton nine dari pagi sampai sore, alias “ngebut”. Dan saya tidak menyesal karena mulai dari episode awal sampai akhir, Nine menyuguhkan sebuah drama perjalanan waktu yang mengagumkan, terutama di setiap bagian akhir film. Ingin rasanya terus menonton dan menonton lagi.


Sebetulnya inti ceritanya sederhana, Sun Woo sang pemeran tokoh pria ingin kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan ayahnya dan kakaknya dari kematian, tetapi apa yang terjadi di masa lalu ternyata tidaklah seperti yang dibayangkan Sun Woo. Saya benar-benar shock saat mengetahui dalang di balik kematian ayah Sun Woo, dan galau saat Sun Woo harus kehilangan gadis pujaan hatinya, yaitu, Min Young karena masa lalu yang coba dia perbaiki.

Dengan dupa terakhirnya, Sun Woo mencoba membalikkan semua itu pada tempatnya yang semula, walaupun harus ditebus dengan nyawanya. Adegan akhir di episode 19 benar-benar menyentuh hati, saat Sun Woo dewasa mengucapkan selamat tinggal pada Min Young kecil. It’s really heart breaking. Saya suka karakter Min Young yang agak-agak naif, ceria dan terpesona dengan “hardikan” Sun Woo.

Cerita diakhiri dengan “open ending” di mana ada dua garis waktu yang  berbeda. Tergantung dari interpretasi penonton bagaimana mau kisahnya berakhir, bagi saya, ending di akhir sewaktu Sun Woo 58 tahun tersenyum dan mengulurkan tangannya pada kakaknya di tengah salju, sudah membuat saya puas.

Balik ke pertanyaan judul. Apa yang kau lakukan jika punya mesin waktu untuk kembali ke masa lalu? Godaan untuk mengubah masa lalu tentunya pasti tidak bisa dibendung, tetapi kalau sesuai dengan drama Nine yang hanya bisa berada di masa lalu selama setengah jam saja, hm.. saya rasa saya akan menghabiskan waktu setengah jam tersebut untuk bersama orang-orang yang saya cintai yang sudah tidak ada lagi di masa sekarang, seperti kakek dan nenek saya.  Saya akan menemui mereka dan menghabiskan waktu bersama mereka, dan jika saya diberikan 100 dupa sekalipun, semuanya tetap akan saya habiskan untuk bersama mereka.

written by Yenny

Jangan Lupa, Vote Nine di Seoul International Drama Award 2013

1 komentar:

  1. yenny,,, jika punya mesin waktu untuk kembali ke masa lalu... saya sangat setuju dengan anda... saya akan mengabiskan waktu saya dengan orang - orang yang saya sayangi yang telah meninggal... dan bilang sama mereka betapa saya sayang sama mereka...

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^