Review Nine Times Travel Time by Merpati



"What am I Supposed to say  About NINE"

Hemm..sesuai judul tulisanku,apa ya yang harus kusampaikan tentang Nine? Jujur, ga pernah terbersit mo ikutan lomba, beneran deh ini pertama kalinya aku ikutan lomba menulis. Gara-garanya? tentu saja karena ngiler sama hadiahnya. Moga aja beruntung dan menang. aminnnn.*ngarep.com*

Nine,pertama kali tau tentang drakor ini ya dari blognya mba irfa. Berawal dari ngikutin postingan CDDA, aku lanjutin dengan membaca (hampir) semua postingan yang ada di My Short Obsession sampe kecanduan deh baca blog ini & akhirnya ketemu sama postingan recaps nine eps 1. Yang muncul di kepalaku waktu baca judul & prolog nine ini: bagus nggak ya? ganteng nggak LM nya? perlu ngoleksi dvdnya nggak ya?


Tapi hatiku uda jawab sendiri sih "kalo mba irfa suka dramanya, pasti jg jadi favoritku ;)" Dengan bekal pikiran seperti itu, aku baca full eps 1. & yang terjadi setelah itu.... whoaaa.... Park Sun Woo  hensem bangget, macho kesannya, ga banyak omong (kecuali kalo baca news), tipe favorit aku! Langsung deh, pengen hunting dvd nya, tapi harus nunggu selesai tayang di Korea dulu.

Selain kesengsem sama fisik Park Sun Woo, aku juga suka kebersamaanya dengan Joo Min Young ,waktu sms'an, waktu honey moon.. walo ada cerita dia kena tumor otak, tapi yakin kok, gak mungkin LM mati di awal cerita.

Lalu sampe pada cerita batang dupa yang adalah mesin waktu yang bawa Park Sun Woo ke masa 20th lalu. Heehhh? pake dupa? kok bukan kotak gwede ato lobang angin (kayak di faith), ruangan, dll ya? Namun setelah baca komentar2 mba irfa di akhir recaps + 9 alasan nonton nine, barulah aku ngeh, ternyata yang nulis cerita & bikin dramanya tuh yang garap drama QIM, salah 1 drakor favoritku banget. kalo yang lalu pake jimat kertas, yang skrg pake dupa. wah..wah..wah..kerennn..

Terus time travelingnya tu lo...singkat, cukup setengah jam, bisa bolak balik sesuka hati. Nyoba Eun Soo tau tentang batang dupa ini, pasti dia ga bakal nyasar sampe 100th kan? trus masih bisa balik bukan 4th kemudian, tapi saat itu juga ketemu choi young, jadi endingnya g cuma pandeng"an. hehe..uda ngaco ke faith,soryy...

Pokoknya aku nikmatin banget cerita Nine ini, walo cuma membaca. Entah karena yang buat drama pinter banget ato karena yang nulis recapnya uda nyatu sama cerita jadi seru gini. Membuat makin niat dapetin dvdnya.. Please bu juri,buatku jdi pemenang utama donk. hehe..

Dan reaksiku ini membuatku yakin bahwa aku juga Niners. Gimana enggak, baru baca eps 1 udah tertarik banget. Lalu episode-episode berikutnya aku dibawa berpetualang seru sama Park Sun Woo, dibawa ketemu masa lalunya alias Park Sun Woo remaja, yang gak kalah cakep. Trus, salut sama sutradaranya yang gak ngelupain detail-detail sekecil apapun itu. Contoh: kebiasaan Park Sun Woo megang bibir kalo lagi mikir, ditampilin bersamaan juga antara Park Sun Woo & Park Sun Woo remaja. Aku juga dibawa ngeliat serunya bagaimana dia ngubah takdir lalu dibawa ngenes/galau karena akibat ngubah masa lalu dia harus kehilangan Joo Min Young di depan mata, kehilangan kekasih yang berubah jdi ponakan. kasiaaannn banget.

O ya, bener kata mba irfa kalo Lee Jin Wook yang meranin Park Sun Woo jago aktingnya. Ini kliatan dari gambar2 screen capture yang ada dalam tiap recap. Pas dia tau Joo Min Young uda jdi Park Min Young, apalagi puncaknya, waktu harus boong k Park Min Young tentang ingatan bulan madu mereka; pas hujan2 nyari Park Min Young yang hilang dan ga taunya lagi nostalgia di tempat first kiss. trus mereka kiss again.. ending episod yang mendebarkan. Bener2 pengen liat adegannya langsung. (tunggu dpt hadiah merrr..hehe). Semuanya dibawakan Park Sun Woo dengan pas, apik, & tetep gwanteng....

Aku lupa episode-episode berapa aja dari cerita Nine yang kutulis diatas. Mungkin malah loncat-loncat dari awal ke pertengahan, balik lagi ke awal.Soalnya yang nyantol di otakku dan kutulis ini adalah adegan yang berkesan buatku, dan kebanyakan tentang Park Sun Woo & Park Min Young. Apalagi adegan mereka yang jadi ending episode yang mendebarkan.

Berbicara soal ending, bukan mau niru komentar mba irfa tapi memang tiap2 episodi di akhiri dengan kejadian yang buat penasaran apa yang akan terjadi. Bikin aku harus bolak balik siang malam ke blog mba irfa cuman pengen nglanjutin baca cerita Nine.

Untungnya mba irfa sukses  nyeritain Nine sampe eps trakhir, jadi gak perlu galau memprediksi akhir cerita. Tinggal nunggu kesempatan nonton langsung di layar kaca, mudah-mudahan kesampaian begitu pengumuman pemenang giveawaya for 2nd anniversary. Amin.amin.amin. Wkwkwk...usaha terus ni ceritanya...

Kesimpulannya, setelah aku baca cerita Nine sampe akhirnya happy ending, drama ini adalah favoritku. (Rata-rata yang happy ending adalah aku suka ;)) Yang lain yang setuju favoritin Nine juga, bisa angkat tangan atau comment. Jadi umpama tulisanku dipublish, tolong rajin2 disamperin ya... Mohon dukungannya.. .kan katanya kalo ga jadi juara I, bisa jdi salah 1 dari 3 pemenang favorit. *teteeeep aja berharap*

Thank you so much buat penulis recap and spoiler Nine Times Travel Time karena udah ngenalin, ngejelasin, nyritain drama ini buatku. Tetep jaya sampe anniversary-anniversary berikutnya.

Di akhir penulisanku ini, aku sadar banyak kekurangan mulai dari bahasa penulisan, pemilihan kata-kata, dsb. Kalo ada yang kurang berkenan, maapin ya... Terutama kepada mba irfa, sorry kalo hasil recap & spoilernya jadi amburadul susunannya di tulisanku ini. Maklumlah, ini lagi usaha... Namun aku percaya lebih banyak yang mesem-mesem ato boleh juga ngangguk-ngangguk pas baca tentang Nine dariku ini. Karena sama denganku, uda kesengsem sama Nine juga.


written by Merpati/ Facebook

Jangan Lupa, Vote Nine di Seoul International Drama Award 2013


10 Komentar untuk "Review Nine Times Travel Time by Merpati"

betul,berawal dr tulisan2 irfa.jd pecinta drakor

jadi penasaran, pengen liat dvd nya :)

dari review ini jd pgn liat serial nine.kyknya asik liat tema perjalanan lints waktu...cuz i wish i hv a time machine hhehe..btw good review Merpati.

Beneran belon nonton mer?
kok kayak'e seru yo.... ocre,,aq coba nonton dwehh...
good luck reviewnya,moga menang

Nonie

Mbak mer,kok kalo cuma baca tulisanmu aja gag tertarik yo?? Harus nonton dulu aku.
Hehe...tp sukses yo moga menang

Tq uda komen.
nobar aja kalo aq dpt hadiahnya ;))
Beli pasti hbs 40rb

Merpati

Tq mel..

Merpati

Iyo belum nonton blass...
Seru kok pastinya. Silakan ntn dw. G bakal rugi
Aminnnn....mksh non

Merpati

Hehe...ngerti kok aq. Monggo dilihat dl film ny br koment lg. D flamboyan uda ada kayaknya....
Tq han

cerita ttg pembaca berita n mesin waktu?
wah bgus ni kayak e

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top