Review Nine Times Travel by Tiara

Halo mbak,, perkenalkan saya tiara dari Aceh,, saya dah lama jadi pembaca setianya blog mbak irfa,, tpi ga pernah komen,, maaf yaa,,  saya hanya menjadi silent reader,, tpi jujur saya sangat menyukai tulisan mbak,, dan salah satu tulisan yang sangat saya sukai itu, ya drama yg akan kita bahas sekarang ini Nine : 9 Times Traveler time.

Pertama saya tau tentang drama ini pastinya dari blog mbak irfa,, kalau di blog pecinta drama korea lain mungkin ada juga yang membahas, tapi ga sedetail seperti mbak irfa, dan saat pertama kali membaca saya langsung jatuh hati dengan drama ini. Seperti yang kita tau akhir2 ini drama yg bertema kan time traveler itu sangat banyak, dan bisa di bilang sudah sangat menjamur,, tapi yang membedakan drama nine ini dengan drama yg laen itu kalau menurut saya cuman dua, pertama acting pemainnya yang WOW, dan juga jalan ceritanya yang sangat teratur, sulit di tebak dan benar2 membingungkan Kalau kita tidak betul-betul menonton (Membaca sinopsisnya) dan kita tidak focus akan setiap adegan permasalahan yg di mainkan.


Membahas tentang pemain, saya pertama sekali mengenal lee jin wook saat dia memerankan tokoh joon sung di glass castle, dengan lawan maennya min joo (yoon so yi), yang jujur menurut saya mereka pasangan yg tidak cocok, tidak ada chemistry di antara mereka, mungkin karena ceweknya itu lebih tinggi kali ya, jadi berasa ga cocok aja ma lee jin wook. Nah sedangkan jo yoon he sendiri saya pertama sekali melihat dia itu di drama keluarga berjudul My Husband Got A Family, yang pasangannya juga menurut saya ga cocok sama sekali, keliatan sangat dewasa dibandingkan jo yoon he yang imut2. Beda saat mereka di pasangkan berdua dalam drama ini, chemistry yg mereka bangun mantap, sangat pas, ga berlebihan, dan sangat senang untuk kita ikuti, setiap mereka melakukan adegan apapun itu, pasti bisa membuat kita senyum2 sendiri, walupun hanya adegan biasa seperti sms_an, tapi tetap aja bikin kita yg nonton ato sekedar membaca bisa tersenyum.
               
Membahas alur cerita,, saya bener2 salut akan SWnya,, yang bisa menciptakan ide cerita sehebat ini,, drama ini berat tapi juga ringan,, berat bukan karena temanya yg triller ato semacamnya, tpi lebih kepada berat saat kita memikirkannya, berat saat kita mencerna apa yg akan terjadi, kenapa bisa begini, koc bisa seperti itu ?, dan itu benar2 membuat kita bingung sekaligus takjub. dan ringan karena pastinya ada bumbu cinta antara Sun woo juga Min young yg really funny. Sangat suka dengan pasangan ini,, dua jempol deh untuk mereka.

Dan akhirnya saya bener2 puas menonton drama ini,, walopun nonton di youtube tanpa sub, dan hnya menonton dengan bahasa kalbu, plus diperjelas dan membuat saya lebih mengerti saat saya sudah membaca tulisan mbak, wlopun blom nonton episode2 terkhirnya, dan hanya tau dari spoiler yg mbak buat, tapi tetap menurut saya ini drama yg endingnya happy, dan sangat sempurna, perfect dehh. 

Dan sekarang saya sudah mulai menularkan virus untuk kawan2 saya semua agar menonton drama ini, dan thank you to mbak irfa yg sudah membuat sinopsisnya dengan susah payah dan rela ngebelain2 sedikit waktunya untuk menunaikan hasrat para pecinta drama seperti kami yang sangat ingin mengetahui seperti apa ceritanya, dua jempol juga deh untuk mbak irfa.

Satu yang bisa kita ambil peljaran dari drama ini, bahwasanya kita sebagai manusia mempunyai banyak keterbatasan, dan kita tidak bisa mengubah apapun yg telah terjadi, dan kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi ke depannya, karena perencanaan yang kita buat, belum tentu berjalan sesuai dgn keinginan kita,, sperti sun woo yang ingin mengubah masa lalu menjadi lebih baik (yg ingin menyelamatkan ayah nya dri kematian) justru malah membuat semuanya hancur berantakan, dan pada akhirnya sesuatu hal yg seharusnya terjadi tetap saja terjadi, karena itulah manusia yg tidak mempunyai kemampuan untuk merubah apapun, hidup bukan panggung sandiwara, juga bukan sebuah drama yg bisa di set oleh sutradara sesuka hatinya, karena apa ??, karena kita punya sutradara yang TERHEBAT di Atas yaitu Allah SWT, yg lebih mengerti dan lebih tau mana yang terbaik untuk kita.

Ok deh,, sekian dari saya, terima kasih,, n Happy Anniversary untuk blognya mbak irfa,, moga makin sukses dan makin jaya,, sekali lagi thank you.

My Favorite Couple,, love love loveeeee


 written by Tiara
9 Komentar untuk "Review Nine Times Travel by Tiara"

Yang ini bru keren ......

mantaapps . .
Kalo ada 10 jmpol akn sya brikan dech untk mbak tiara . .
Sya tggu postingannya mbak selanjutnya :D
i like it . .

cukup bagus...
suka prakata tentang makna kehidupan-nya...

-puypu-

menarik, drama nine 9 memang luar biasa.
review yang ini juga luar biasa,, ada nilai yang bisa di ambil dari sebuah drama,, like like.
semangat, moga menang..

bagus banget ceritanya

waaahhhh ..
saya ga tau bilangnya gimana, tapi kesan saya terhadap postingan diatas, sangat menarik dan keren ..
pekerjaan yg bagus buat mba tiara, semoga terus sukses ..

excelleenntt......
salut untuk mbak tiara...
postingannya keren nih...

wah wah wah
mbak tiara keren ni
good luck y mbak dengan postingannya ^^

Wooww...ssngat mnarik...stlah mmbaca postingan ne jd trhipnotis dech bwt nnton ne drakor.. Gomawo y mbak tiara.. I like it... Semangat trus yc...

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top