[Curhat] Tentang K-drama Arang and The Magistrate


Saat membuka blog, aku selalu diingatkan, bahwa Arang and The Magistrate tadinya akan menjadi satu-satunya drama yang aku ikuti di season ini, tapi kenyataannya,, tidak lah seperti harapan awalku.

Bukan karena Arang tidak menarik atau ceritanya kurang Asyik, tapi aku terlalu sibuk tergoda oleh drama lain,, haduh,,

Setelah menonton Ghost,, dibanding menonton Arang episode 1 aku malah lebih memilih menonton dramanya Ji Hyu Woo Oppa, My Sweet Seoul, yang malah membuatku terpesona pada Lee Sun Gyun Ajussi. Walhasil aku malah sangat tertarik dengan drama barunya Lee Sun Gyun bareng Hwang Jung Eum, Golden Time. Untuk beberapa hari aku tak menoleh drama lain selain Golden Time, hingga aku bisa mnegejar ketinggalan 14 episode dari drama ini hingga akhirnya mengikutinya secara Airing di setiap minggu.

Saat melihat Long Trailer Arang and The Magistrate di Ending Golden Time episode 11, aku kembali tertarik menonton Arang dan akhirnya mengejar ketinggalanku mendownload drama ini. Aku pun mulai menonton Arang and The Magistrate, yang saat itu sudah memasuki episode 4. Aku suka Chemistry Lee Jun Ki dan Shin Min Ah di drama ini, jadi aku putuskan menonton Airing Arang dan Golden Time bersamaan. Siapa yang kujadikan Prioritas? Tentu saja Golden Time, Arang jadi prioritas keduaku, karena Golden Time lebih cepat menjelang akhir cerita dan rasanya memang lebih menarik untuk diikuti.

Selama beberapa minggu, rasanya tak ada masalah saat mengikuti Arang dan Golden Time secara Airing, karena keduanya tayang di hari yang berbeda. Golden Time pada Slot Senin-Selasa di MBC, dan Arang and The Magistrate di slot Rabu-Kamis di MBC juga. (baru sadar dua drama yang aku ikuti malah produksi MBC).

Masalah mulai muncul saat aku di kompori untuk menonton drama Reply 1997 oleh banyak orang, setelah sebelumnya aku sempat menunda menonton Arang and The Magistrate dan Golden Time karena mulai menonton What's Up dari episode Awal hingga Akhir. Hampir lebih dr 10 orang menyarankan ku untuk menonton Reply walhasil akhirnya aku tergoda dan mulai menontonnya. Sempet sih mengskip setelah menonton episode 1, tapi ternyata hanya tahan seminggu dan akhirnya aku malah gak bisa lepas dr Reply 1997 sampe sekarang.

Lalu bagaimana nasib Arang?? Aku hanya bisa menatap Nanar pada Header Blog-ku. Mianne Jun Ki Oppa,,, aku mengkhianatimu untuk sementara waktu.

Curhat ini sepertinya curhat yang paling lain dengan drama lain ya,, biasanya kalo aku curhat tentang drama, adalah karena aku sangat menyukai drama tersebut,, tapi Arang,,, Ommo,, sebenernya drama ini keren kok,, setelah mengikutinya hingga episode 10 aku sangat menikmati menontonnya, walau aku harus menontonnya di siang hari karena agak ngeri denger Backsound mengerikan drama ini. Apalagi setelah melihat transformasi Hantu Arang jadi manusia,, sebenernya aku semakin penasaran pada kelanjutan drama ini dan Endingnya. Untuk saat ini,, mungkin aku hanya akan melanjutkan DLnya dulu untuk sementara waktu. Saat kesibukanku gara2 syndrome drama lain berlalu aku akan melanjutkan menonton Arang lagi,, itu pasti,,,


5 Komentar untuk "[Curhat] Tentang K-drama Arang and The Magistrate"

salam kenal,,,
sama-sama dilemanya,,,
sejak baca blog ini jadi tau drama2 lama juga. thank u u/ postingannya,,,

Berharap ada Golden time 2

Kak g ngikutin Nice Guy jg...bagus loh dramanya..

Kebiasaan mu ini Fa hahaha.....

iya nich mba anis, mba irfa kbnyakan nonton drama jd nya bingung dach, mana yg mau di tontom hehehehe

sama.... saya dulu juga gitu...
suka mendua hati.. niatnya nonton love rain, malah yg terselesaikan the king2heart..
dan sampai saat inipun belum nonton love rain nya (baru sampe episod 4), malah mentok n gw nonton yg lain, kayak The moon that embraces the sun, a gentlemans dignity, rooftop prince, nice guy, bad guy, dll...

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top