[Resensi] Komik: Mr. Friday

Berhubung hari ini hari Jum'at aku ingin Share resensi komik Favorite-ku sejak jaman SMP hingga sekarang,, ga bosen-bosen deh baca komik ini. Di baca berapa kalipun masih menyentuh hati, dan bikin aku tersenyum diam-diam.


Judul: Mr. Friday
Pengarang: Kyoko Hikawa
Penerbit: Elex Media Komputindo


Sinopsis:
Komik ini bercerita tentang Yayoi Matsunaga seorang murid SMA yang pada suatu hari Jum’at pergi untuk mengambil kacamatanya yang sedang diservis. Karena tidak pakai kacamata, pandangannya jadi buram dan ketika membuka payung, tiba-tiba ada seorang lelaki yang jatuh di depannya. Yayoi langsung berpikir bahwa lelaki itu pasti jatuh karena payung yang dibukanya dan segera meminta maaf. Untungnya lelaki itu baik hati, dia bahkan mengantarkan Yayoi hingga ke depan toko kacamata karena melihat tingkah laku Yayoi yang begitu ceroboh.  Sejak hari itu Yayoi jadi tidak bisa melupakan Lelaki itu dan berharap bisa bertemu lagi dengannya. Namun sayangnya hari itu Yayoi tidak bisa melihat wajah lelaki itu dengan jelas, dan hanya bisa mengingat suaranya. Yayoi akhirnya menamai lelaki itu Mr.Friday karena mereka bertemu di hari Jum’at

Suatu hari Yayoi mendengar suara yang mirip dengan suara Mr. Friday-nya, demi melihat pemilik suara itu Yayoi pun akhirnya terjatuh dan kakinya terkilir. Saat pulang dia diantarkan oleh kakak kelasnya Satoru Takarazaki yang ternyata tetangga barunya, dan juga Lelaki yang disukai sahabatnya Toku.

Sejak hari itu Yayoi jadi sering berinteraksi dengan Satoru apalagi adiknya Akihiro juga sering main ke rumah Satoru. Hingga suatu hari saat Yayoi menengok Satoru yang sakit Flu, akhirnya Yayoi tahu bahwa yang menjadi Mr. Friday -nya selama ini adalah Satoru. Tapi Yayoi tidak ingin menyakiti sahabatnya Tokuo, jadi akhirnya Yayoi lebih memilih untuk melupakan Mr. Friday. Bahkan saat Satoru bilang dia ingin sekali mendapat cokelat dari Yayoi di hari Valentine, Yayoi malah mengatakan bahwa dia telah memberikan Cokelat pada orang lain.
Komentar:
Aku suka sekali komik ini,,, kenapa? Entahlah,,, aku senang dengan karakter Yayoi yang ceroboh dan lamban disini. Meskipun aku sadar Pengarang Kyoko Hikawa memang sering membuat karakter cewek di komiknya seorang yang lamban dan ceroboh yang nantinya akan jatuh cinta dengan cowok tanpan dengan pribadi sempurna. Namun aku tetap menyukai Yayoi, meski dia lamban dan cerobah, dia begitu baik dan selalu peduli terhadap sahabatnya.

Ceritanya sederhana dan mudah di cerna, tidak berbelit-belit Meski banyak kesalahpahaman dan kebetulan dalam komik ini, namun inilah yang menarik dari komik ini. Wajah-wajah konyol para tokohnya saat-saat moment-moment tertentu membuatku tertawa terbahak-bahak. Ada lucu, ada haru, dan ada sedih,, lengkap semua perasaanku saat membaca komik ini.

"Today is Friday,, Can I meet My Mr. Friday?"

Labels: Komik, Mr.Friday, Resensi
1 Komentar untuk "[Resensi] Komik: Mr. Friday"

Betul betul ... komik ini bagus banget ...
aq ama temenku suka banget komik ini, sampe sampe ... kita selalu berharap ada "Mr.Friday" dikehidupan nyata .... hahhahha.

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top